upacara-tentara-di-garut SOSIAL POLITIK  Anggota Yonif Raider 303/SSM Cibuluh Bantu Bersihkan Pusat Kota

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Bantu menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan, ratusan anggota TNI dari Bataliyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati, Cibuluh Garut, melakukan kegiatan pembersihan kawasan pusat Kota Garut, Senin (13/6/2016).

Menurut Komandan Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Fransisco,  Kegiatan bersih bersih lingkungan dengan mengerahkan ratusan anggotaya tersebut  sebagai betuk dukungan bagi Kabupaten Garut yang saat ini mengikuti penilaian  untuk Adipura serta dalam membantu menciptakan situasi yang nyaman bagi masyarakat dari sisi kebersihan.

“Kegiatan karya bhakti merupakan program yang diarahkan oleh komando atas. Tujuannya sendiri untuk menciptakan kondisi kenyamanan masyarakat dalam hal kebersihan agar lingkungan lebih bersih sehinggan enak saat dipandang”, Kata Fransisco kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut lanjut Fransisco sebagai bagian dari upayanya agar masyarakat lebih kenal dekat dengan jajaran TNI dan memahami tugas dan fungsinya.

“Masyarakat agar lebih mengenal ke kita juga bahwa tentara itu tidak hanya kenal dengan perang tapi tentara juga peduli dengan lingkungan sekitar,” Ucapnya.

Fransisco menambahkan kegiatan pembersihan dilakukan pihaknya karena semua berawal dari kebersihan lingkungan. Dimana jika masyarakatnya tidak sehat lingkungannya pasti kotor.

“Apa yang kita lakukan juga bentuk partisipasi dari Bataliyon dalam mengantisipasi bencana alam yang disebabkan oleh kurang sadarnya masyarakan pada kebersihan, contoh kecilnya banjir. Intinya segala macam mari kita mulai dengan kebersihan lingkungan ini”, Tegasnya.

Fransisco menilai akhir-akhir ini kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingungan sudah mulai menurun sehingga perlu kembali dilakukan upaya-upaya dengan mengajarkan masyarakat tentang kesadaran menjaga kebersihan lingunga.

Ia berharap kiprah anggota Yonif Raider 303/SSM akan mendorong kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkunga.

Camat Kecamatan Garut Kota, Usep Basuki Eko menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan yang telah dilakukan jajaran TNI dari Yoni Raider 303/SSM.

“Kegiatan ini menjadi bagian dari dinas Lingkungan Hidup, semoga saja ini bukan menjadi kegiatan terakhir tapi kedepannya bisa ikut ambil bagian menjaga kebersihan Garut. Nanti memang akan ada plotting area kebersihan yang akan diberikan tanggungjawab kepada instansi, semoga dari Yonif Raider 303/SSM bisa ikut ambil bagian,” Tandasnya.***Gois

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang