IMG-20160612-01757-1170x455-300x117 SOSIAL POLITIK  Walikota Bandung Ridwan Kamil Galang Dana Bantu Rakyat Palestina

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan kepada Ulama Palestina, foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Bentuk dukungan yang diberikan secara langsung terhadap kemerdekaan Rakyat Palestina ditunjukan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dengan menyampaikan bantuan sebesar Rp.250 Juta rupiah hasil penggalangan dana dari warga masyarakat Bandung.

Ridwan Kamil atau lebih akrab disapa Kang Emil mengaku sangat mendukung kemerdekaan Palestina. Bahkan, menurutnya  Indonesia masih memiliki hutang budi terhadap Palestina.

”Palestina merupakan salah satu bangsa yang langsung mengakui kemerdekaan Indonesia. Tapi, ironis mereka sampai saat ini masih terjajah,”Kata Kang Emil disela-sela buka bersama Imam Besar Mesjid Al Aqsha, Syeikh Ikrimah Shabri di Pendopo Kota Bandung, Ahad (12/6/2016) sebagaimana dilansir laman knrpjabar.or.id

Menurut Kang Emil, kemerdekaan Palestina harus didukung dan terus disuarakan dalam berbagai bentuk.

”Kami menyampaikan sumbangan dari Masyarakat Bandung untuk perjuangan Rakyat Palestina, sebagai salah satu bentuk dukungan kita,”ungkapnya.

Ke depan, lanjut  Kang Emil, dirinya berharap bisa mengalokasikan sebagian dana zakat yang terkumpul di Kota Bandung untuk dapat disalurkan bagi Rakyat Palestina.

”Insyaallah, mungkin nanti penyalurannya melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP),”tambah Kang Emil.

Imam Besar Mesjid Al Aqsha, Syeikh Ikrimah Shabri mengaku sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh Kang Emil untuk Rakyat Palestina. Menurut dia, komitmen dukungan terhadap kemerdekaan Palestina yang diberikan oleh Rakyat Indonesia, khususnya ndung sangat dirasakan oleh Rakyat Palestina.

”Saya berharap, kedepan, akan ada Salahudin Al Ayubi baru yang bisa membebaskan Palestina dan berasal dari Indonesia,”ungkap Syeik Ikrimah

Sementara itu, Ketua KNRP Jawa Barat, Arifin Sobari mengaku bahwa donasi terbesar masyarakat Jawa Barat berasal dari Kota Bandung. Dengan adanya bantuan dan komitmen jangka panjang dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil, tentu akan menjadi penyemangat bagi KNRP untuk terus menyalurkan donasi terhadap Rakyat Palestina.

Sebagai simbol kedekatan antara Rakyat Palestina dan Mesjid Al Aqsha, Syeikh Ikrimah menyematkan Syal bertuliskan Al Aqsha dan menyematkan pin bertuliskan We Love Al Aqsha.***Dukutif dari knrpjabar.or.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang