Yudi-Krisnandi-300x199 SOSIAL POLITIK  Menteri Yuddy: Anggaran THR Pegawai Mencapai Rp.15 Triliun Lebih

Menpan RB Yuddy Chrisnandi saat didak di Kabupaten Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyebutkan untuk membayar Tunjangan Hari Raya atau disebut dengan gaji ke 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah disiapkan anggaran sebesar Rp 15 Triliun lebih.

“Semuanya sudah dianggarkan Pemerintah Pusat untuk membayar THR nanti, besarannya setara dengan satu kali gaji pegawai yang bersangkutan, jadi jika dirata-ratakan besarannnya mencapai Rp 15 Triliun lebih”, Kata Yuddy saat kunjungannya ke Garut dalam rangka Sidak Safari Ramadhan 1437 H, Kamis (16/6/2016).

Yuddy menegaskan selambat-lambatnya uang THR yang disebutnya sebagai gaji ke 14 tersebut akan dibayarkan sebelum lebaran tiba atau seminggu sebelum lebaran.

“Pokoknya sudah disipakan seluruhnya tinggal ditransfer ke daerah masing-masing dan tinggal dibagikan saja, cukup lumayan besar dan ini berlaku bagi seluruh PNS dengan masa kerja satu bulan sekalipun jika sudah PNS akan memperolehnya”, Ungkapnya.

Menyinggung masalah Tunjangan bagi pegawai honorer atau yang belum PNS, Yuddy menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan daerah masing-masing karena pegawai yang bukan PNS tidak ada dalam tanggung jawabnya.

“Mungkin untuk pegawai honorer atau sukwan nantinya bisa berbagi dari masing-masing SKPD bisa menyisihkan berapa seratus ribu dari setiap orang PNS kemudian dibagikan kepada para Honorer atau sukwan yang ada”, Tandasnya.***jmb

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang