Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gapura Bandung ,- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghimbau agar seluruh warga masyarakat Jawa Barat baik masyarakat umum maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi atau umum dan tidak mengendarai sepeda motor.

Aher mengajak warga masyarakat untuk mengurangi penggunaan sepeda motor sebagai kendaraan mudik Lebaran tahun 2016 ini.

“Tahun ini, berdasarkan data dari Litbang Kemenhub RI pemudik sepeda motor diprediksi melonjak 51 persen, atau sebanyak 10 juta orang dan akan melintasi wilayah Jawa Barat”, Kata Aher kepada wartawan, Senin (27/6/2016).

Menurutnya demi keselamatan dan kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, masyarakat dihimbau untuk menggunakan kendaraan roda empat, atau kendaraan umum sebagai kendaraan mudik Lebaran untuk menekan memblukadknya pemudik menggunakan sepeda motor.

“Pemprov Jabar telah menyediakan 80 armada Bus untuk program mudik gratis. Ini  diharapkan  masih bisa bertambah jumlah busnya melalui bantuan dari CSR beberapa perusahaan di Jabar sehingga pemudik motor dapat sedikit berkurang”, Ungkapnya.

Aher berharap para pemudik, dapat mengunakan kendaraan mudik roda empat, dengan  menggunakanlah kendaraan umum.

“Bagaimana pun, kalau di kendaraan roda empat lebih terjamin dimana tubuh kita bisa istirahat. Dengan menggunakan roda empat mudik  keluarga juga bisa bergantian gantian nyupirnya. sehingga lebih rileks,” Ucapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com