Ilustrasi-mobil-dinas-300x148 SOSIAL POLITIK  Gubernur Jabar: Sudah Delapan Tahun Pemprov Jabar Larang Mobil Dinas Dipakai Mudik

Mobil dinas, gambar ilustrasi

Gapura Bandung ,- Himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatus Negara/ Repormasi Birokrasi (Menpar RB) untuk tidak menggunakan mobil dinas saat Mudik Lebaran bagi para pejabat disambut hangat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah sejak lama telah memberlakukan larangan tersebut setiap musim lebaran bagi seluruh pejabat dilingkungan Pemprov Jabar.

“Larangan ini telah berlangsung selama delapan tahun di Pemprov Jabar. Pokoknya mobil dinas dilarang dipakai mudik, titik,”Kata Aher kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Senin (27/6/2016).

Aher menegaskan, kendaraan dinas disediakan untuk keperluan dinas. Sehingga tidak boleh dipergunakan untuk keperluan pribadi, atau keperluan keluarga termasuk untuk mudik lebaran.

“Kebijakan Menteri PAN RB cocok banget dengan keputusan Jawa Barat. Artinya setiap tahun kita mengimbau dilarang pakai kendaraan dinas untuk mudik. Namanya juga kendaraan dinas, dipakai untuk dinas saja”, Tandasnya.

Pemprov Jabar lanjut Aher tidak akan mentolelir siapapun pejabatya yang masih memakai mobil dinas untuk mudik, untuk keluarga, pribadi, di luar dinas tentu.

“Itu yang menjadi alasan kita selama ini. Jadi Jawa Barat sudah sejak awal memang melarang mobil dinas dipakai mudik,” Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang