Jalan-rusak-300x257 SOSIAL POLITIK  Minim Aggaran Perbaikan, Ruas Jalan di Kabupaten Tasik Rusak

Kondisi jalan rusak, gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Tasikmalaya ,- Hujan deras yang selama ini terus  mengguyur kawasan Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu pemicu cepat rusaknya infrastruktur jalan yang berada diwilayah Kabupaten Tasikmlaya.

Berdasarkan data yang berada di Dinas Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya, hampir 63% jalan milik Kabupaten dalam kondisi rusak mulai dari kategori ringan hingga berat.

Menurut Bambang Aalamsyah, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya, Panjang jalan yang dimiliki  Kabupaten Tasikmalaya mencapai 1303 km.

“Dari total panjang jalan  yang kami miliki  sekitar 550 km dalam kondisi rusak mulai rusak ringan hingga berat”, Kata Bambang, kepada wartawan, Sabtu (23/7/2016).

Bambang menyebutkan, kondisi jalan yang rusak tersebut masih akan terus berrtambah karena curah hujan masih cukup tinggi sehingga memicu cepatnya kerusakan.
“Curah hujan yang tinggi menjadi salah satu penyebab kondisi jalan cepat rusak, namun kami juga belum dapat merinci berapa jumlah penambahan jalan kita yang rusak karena dipicu curah hujan ini”, Ungkapnya.

Sementara itu, terkait alokasi anggaran untuk proyek perbaikan dan pemeliharaan jalan di Kabupaten Tasikmlaya, Pemerintah setempat baru mampu menyediakan alokasi anggaran sekitar 150 hingga 170 milar rupiah.

“Kurang dari 100 km ruas jalan di Kabupaten tasik yang dapat diperbaiki dalam setiap tahunnya ini semata-mata karena terbatasnya anggaran kita”, Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang