Diky Chandra saat bertemu Partai Amanat Nasional Kota Tasikmalaya, foto Istimewa

Diky Chandra saat bertemu Partai Amanat Nasional Kota Tasikmalaya, foto Istimewa

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Koalisi poros tengah yang digagas PBB, PAN dan Partai Nasdem telah memastikan akan mengantarkan Diky Chandra pada Pilkada Kota Tasikmalaya Februari 2017 mendatang.

Kepastian tesebut disampaikan sejumlah petinggi partai koalisi poros tengah menyusul menyeruaknya isu jika Diky Chandra kemungkinan gagal dalam pencalonannya di Pilkada Kota Tasik

“Kita diporos tengah sudah hampir 90 persen memastikan akan mengantarkan Diky Chandra sebagai calon Walikota Tasikmalaya, jadi tidak benar jika ada tudingan Diky akan di Zonk-kan  atau gagal nyalon”, Kata Heri Toris Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya meski belum ada deklarasi dari ketiga partai pengusung Koalisi poros tengah, namun semuanya tetap melakukan komunikasi politik yang intens dan saling menyusun strategi dimasing-masing internal partai.

“Wajar jika ada pihak yang mengemhembuskan isu Diky akan di Zonk-kan karena Diky sejauh ini memiliki popularitas dan ektabilitas yang mumpuni dan mendekati incumbent, sehingga akan menjadi lawan yang cukup berat nantinya”, Ungkapnya.

Senada dengan Toris, Tim pemenangan Pemilukada PBB Kota Tasik Ichwan Saffa menyebutkan masing- masing parpol pengusung rencana koalisi poros tengah menggodog draf koalisinya.

“Semuanya sedang berproses, PBB sebagai pengusung Diky juga sudah menyiapkan langkah-langkah lainnya jika ketiga partai koalisi poros tengah tidak kunjung terealisasi”, tuturnya.

Sejauh ini ditambahkan Ichwan pihaknya akan tetap mempertahankan dan mengupayakan jalinan koalisi yang telah terbangun selama ini agar dapat mendaftarkan pasangan calon ke KPU.

Sementara itu Sekretaris DPP PAN Kota Tasikmalaya Jeni Jayusman juga menegaskan jika sejauh ini partainya belum terpikirkan mencari koalisi lain selain bersama-sama membangun koalisi poros tengah bersama PBB dan Partaii Nasdem.

“Politik itu memang dinamis, namun sejauh ini kami akan fokus pada penguatan koalisi tiga partai dipors tengah”, Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com