IMG_20160525_103333-300x151 SOSIAL POLITIK  Siapa Calon Pendamping Diky di Tasik? Ini Jawabannya

Balon Walikota Tasik Diky Chandranegara (AADC)

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Calon Walikota Tasikmalaya godokan koalisi poros tengah Diky Chandra hingga kini belum menunjukan tanda-tanda untuk menyatakan nama  pendampingnya. Diky mengaku hingga kini dirinya belum berani menyatakan pilihan terkait nama yang akan diajaknya berkompetisi pada Pilkada februari 2017 mendatang.

Kepada media di Tasik Diky menyebutkan meski dirinya belum memiliki gambaran secara utuh sosok calon pendampingnya nanti, akan tetapi diam-diam Diky juga mengakui sudah ada beberapa nama ideal dari ruang lingkup poros koalisi.

“Belum, sampai sekarang belum ada gambaran. Tapi siapapun wakilnya yang penting pilihan Allah, “kata Diky seperti dilansir  tasikmalayasatu.com.

Diky menyatakan sejauh ini beberapa nama sedang dipertimbangkan dan seluruhnya berasal dari partai koalisi poros tengah yang dihuni PBB, PAN dan Nasdem.

“Ada beberapa calon wakil yang sudah lama saya perhatikan, permasalahnnya tinggal kemauan yang bersangkutan bersedia atau atau tidak, ini masih terus  dijajaki. Saya tidak bisa menentukan sendiri, “Ungkapnya.

Diky hanya menyodorkan gambaran kriteria calon pendampingnya nanti   adalah orang yang bisa menempatkan diri dalam tupoksinya sebagai wakil sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Agar roda pemerintahan berjalan normal maka tupoksi masing-masing baik kepala daerah maupun wakilnya harus dijalankan. Intinya tidak boleh ada dua nahkoda dalam sebuah perahu. Khawatirnya jika di tengah jalan terjadi polarisasi akan susah, nu hiji hayang ka kenca nu hiji hayang ka katuhu “Tuturnya.

Diky menegaskan setidaknya,  calon wakilnya nanti  memiliki spirit yang sama, memiliki keberanian dan janji untuk hanya akan memakan duit halal. Bukan duit hasil bancakan proyek dan lain sebagainya.

“Wakil yang seperti itu biasanya ambisinya tidak meledak ledak. Tidak sampai mengeluarkan uang banyak, gak bikin baligo gede- gede, “Tandasnya.

Meski banyak kalangan mengkhawatirkan upaya penjegalan terhadap dirinya, Diky optimis pencalonannya akan tetap berjalan lancar dan pada saatnya nanti akan bergandengan dengan pendampingnya untuk mendaftar ke KPU.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang