poto-istimewa-300x251 SOSIAL POLITIK  Pantai Pangandaran Terus Berbenah, Kios Pedagang Mulai Ditertibkan

Pantai Pangandaran, foto Istimewa

Gapura Pangandaran ,- Kabupaten Pangandaran terus dimengejar target perbaikan berbagai sarana dan parasarna termasuk penertiban Pantai Pangandaran sebagai salah satu daya tarik wsiata andalan yang diharapkan akan mendongkrak sektor pendapatan asli daerah Kabupaten pemekaran dari Ciamis ini.

Sesuai dengan janjinya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan memebenahi kawasan wisata Pantai Pangandaran agar lebih rapi dan tertata sehingga kunjungan wisata semakin terus meningkat.

Sebelumnya Pemerintah setempat telah mencapai kesepakatan para pedagang Kali lima yang berlokasi di Boulevard Pantai Barat Pangandaran. Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membantu para pedagang  untuk melakukan pembongkaran kios mereka.

Sebanyak 32 kios pedagang di lokasi tersebut dibongkar dan para pedagangnya dipesilahkan untuk pindah mengisi kios-kios yang sudah disediakan pihak pemda secara gratis.

Proses pembongkaran kios milik para pedadang tersebut disaksikan langsung Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, Jumaat pagi  sekitar pukul 09.30 WIB. Wabup mengaku ingin memastikan proses pembongkaran tersebut berjalan lancar.

“Proses pemindahan ini memang cukup lama, karena diperlukan upaya sosialisasi kepada para pedagang jika proses pemindahan itu dilakukan semata-mata untuk perbaikan para pedagang itu sendiri”, Kata Adang Kepada wartawan, Jumat (12/8/2016) diokasi pembongkaran.

Pembongkaran yang dilaksanakan oleh para pedagang sendiri lanjut Adang merupakan bagian dari upayanya selama ini melakukan  sosialisasi dan pendekatan yang terus menerus kepada para pedagang bahwa Pantai Pangandaran harus ditata rapi agar kunjungan wisata terus meningkat.

“Akhirnya para pedagang membongkar kios-kios mereka dengan kesadaran sendiri, semoga ini sebuah langkah yang bagus untuk membangun Pangandaran khusunya penataan pantai”, Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang