Ini Dia Mobil operasional Polsek Cisewu yang sering digunakan warga untuk keperluan darurat, foto Dok

Ini Dia Mobil operasional Polsek Cisewu yang sering digunakan warga untuk keperluan darurat, foto Dok

Gapura Garut ,- Keberadaan mobil opreasional milik Kepolisian Sektor (Polsek) Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat ternyata ternyata multi fungsi. Selain dipergunakan untuk menunjang tugas-tugas pokok Kepolisian dalam bidang pengamanan, ternyata di Polsek Cisewu menjadi salah satu angkutan andalan warga setempat jika dalam keadaan darurat.

Kapolsek Cisewu AKP Dede Yayat Hardiat, menyebutkan pihaknya selalu hadir ditengah-tegah masyarakat yang bisa setiap saat datang warga meminta pertolongan agar meminjamkan mobil operasiona Polsek untuk dipergunakan warga dengan kebutuhan darurat.

“Anggoat kami baru saja menolong warga untuk mengantar seorang ibu yang baru melahirkan menggunakan mobil ranger ini. Warga meminta bantuan mobil ini karena medan jalan yang rusak dan ekstrem membuat mobil ambulans tak bisa melintas dikawasan tersebut, ” kata AKP Dede Yayat Hardiat, Rabu (24/8/2016).

Menurutnya, kedatangan warga yang meminta tolong untuk meminta bantuan mobil Polsek ini merakan hal yang biasa di wilayah hukum yang dipimpinnya tersebut.

“Kami juga sangat memaklumi, disaat salah seorang warga bernama Ana datang  memohon bantuan kendaraan untuk mengantar keponakannya bernama Cucu yang baru melahirkan. Saat itu, Cucu melahirkan di Poned Puskesmas Cisew.  Ana meminta untuk diantar ke Kampung Cisalak, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu. Memang tak sembarang kendaraan bisa melintas ke daerah tersebut,”Tuturnya.

Jalan yang rusak dan sempit membuat kendaraan roda empat seperti ambulans tidak bisa masuk ke kampung tersebut. Warga setempat kerap meminta bantuan ke Polsek Cisewu untuk memakai mobil ranger.

“Apalagi yang datang warga kurang mampu. Selain jalan rusak juga harus pakai mobil yang kuat. Ditambah keluarga itu tidak punya biaya untuk sewa kendaraan,” Ungkapnya.

Dede menambahkan, bagaimana tidak terharu disaat meminta pertolongan Cucu yang masih lemah karena baru melahirkan, akhirnya anggota saya perintahkan untuk mengantarnya.

“Alhamdulilah ibu Cucu sampai ke tujuan dengan selamat,” Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com