Seorang warga menunjukan luapan banjir, foto Dedi

Seorang warga menunjukan luapan banjir, foto Dedi

Gapura Ciamis ,-  Banjir bandang dari luapan anak sungai Cileueur, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah  menerjang belasan rumah dan puluhan tambak ikan milik warga didusun Bojongsari, Desa Dewasari, Kecamatan Cijengjing, Ciamis. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut selama tiga jam lebih mengakibatkan anak sungai meluap tidak mampu lagi menahan guyuran air hujan hingga tanggungnya jebol.

Peritiwa yang terjadi pada Sabtu (27/8/2016) malam lalu itu terjadi sekitar pukul 22:00 Wib, membuat sejumlah warga sempat panik dan berhamburan ke luar rumah karena takut rumahnya bakal roboh diterjang banjir bandang setinggi setengah meter tersebut.

Beberapa orang warga memilih untuk mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang lebih aman untuk menghindari banjir susulan.

Kepala dusun Bojongsari, Aan Anwar mengatakan banjir bandang tersebut, sebelumnya juga  sempat terjadi beberapa tahun lalu,  namun kali ini banjir tersebut terjadi  jauh lebih  parah dari kejadian tahun sebelumnya.

“Banjir kali ini cukup barah, lebih bear dari banjir tahu-tahun sebelumnya, warga kami terpaksa melaksanakan jadwal ronda, utnuk menghindari banjir susulan,” Kata Aan, Senin (29/8/2016).

Menurutnya meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang tersebt, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.***Dedi Mulyadi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com