13921104_708121222671891_7516510929354616314_n-300x214 SOSIAL POLITIK  Ditinggal Nasdem, PBB dan PAN Kota Tasik Tetap Bersama Koalisi Umat

Koalisi Umat ditinggal hengkang Partai Nasdem, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Kejutan demi kejutan terus mewarnai denyut dan aktifitas Politik Kota Santri Tasikmalya jelang Pilkada 2017 mendatang. Kejutan kini datang menerpa bangunan Koalisi Umat yang dihuni PBB, PAN Dan Nasdem.

Kabar terbaru menyebutkan henkangnya Nasdem dari Koalisi Umat sontak  mengoyak banguna Koalisi partai yang telah mendeklarasikan diri tersebut. Info mengejutkan tersebut menyusul keluarnya keputusan DPP Partai Nasdem yang merekomendasikan agar DPC Partai Nasdem Kota Tasikmalaya mengusung Budi-Yusuf.

Sekretaris DPD PAN Kota Tasikmalaya, Jeni Jayusman menyebutkan apapun yang terjadi PAN akan tetap bertahan di Koalisi Umat sampai detik akhir pendaftaran bakal pasangan calon.

”Pokoknya PAN akan terus bertahan, “Sabubukna” di Koalisi Umat,” kata Jeni kepada wartawan, Selasa (30/8/2016).

Jeni menjelaskan konstalasi politik hingga saat ini masih belum berakhir, sebelumnya kemungkinan keputusan DPP Nasdem yang memilih Budi-Yusuf sudah diperhitungkan sejak lama sebagai realita politik.

“Kami sangat menghargai. Dan selamat ke Pak Budi yang sukses belanja di Tanah Abang,”Ungkap Jeni dalam nada guyonannya.

Sementara itu kepastian Partai Nasdem Kota Tasikmalaya harus keluar dari Koalisi Umat dan beralih dukungan ke Budi-Yusuf ditegaskan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa.

Saan menegaskan rekomendasi DPP Nasdem dipastikan ke Budi-Yusuf. Secepatnya SK DPP jakan  diberikan dengan keputusan sama mengusung Budi-Yusuf.

“Ini memang baru rekomendasi. Tapi SK DPP dipastikan ke Budi-Yusuf. 100 persen ke Budi-Yusuf,”Ungkapnya, Selasa (30/8/2016).

Saan berkeyakinan masuknya Nasdem ke barisan koalisi PPP-Golkar akan semakin membuka peluang kemenangan bagi pasangan Budi-Yusuf Pilkada di Kota Tasikmalaya mendatang.

“Dengan keluarnya rekomendasi, berarti Nasdem bukan lagi di Koalisi Umat,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang