31d4d977-42f9-4805-935b-ef3cae0c9687-300x180 SOSIAL POLITIK  Kang Emil Didaulat Jadi Narasumber Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

Ridwan Kamil tampak memberi sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, foto Istimewa

Gapura Depok , – Kehadiran Wali Kota Bandung Ridwal Kamil diacara sekolah calon Kepala Daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan respon dan antusias para peserta.

Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil tampak memberi sungkem kepada Ketua Umum PDIP Mengawati Sukarno Putri sebelum ia tampil menjadi pemateri pada acara tersebut, Selasa (30/8/2016).

Sejumlah wartawa juga sempat melontarkan pertanyaan kepada Emil prihal kehadirannya diacara tersebut terlebih memakai pakaian merah lambang warna PDIP. Apaka Emil sudah menjadi kader PDIP?

“Belum. Kapasitas sekarang sebagai narasumber,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan usai memberikan pelatihan kepada 50 calon kepala daerah dari PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jabar, sebagaimana dilansir detiknews.com

Emil mengakui kehadirannya diacara tersebut murni kapasitasnya sebagai pemateri dan  Ia mengaku sangat menghormati permintaan panitia saja.

Prihal Ridwan Kamil sempat memberikan sembah sungkem sebagai tanda  penghormatan untuk Megawati. Apakah kedatangan Ridwan Kamil berkemeja merah dan sungkem lengkap dengan merapatkan dua tangan ke arah Mega itu adalah sinyal ia akan jadi kader PDIP dan maju ke Pilgub Jawa Barat?

“Ya siapa saja yang dukung saya sih Alhamdulillah. Siapa pun yang mendukung. Amanat dari orang tua minta berbagi ilmu tidak boleh nolak. Jadi siapa pun yang mengundang saya, saya pasti datang,” jawab Ridwan Kamil sembari tersenyum.

“Spesifik karena undangannya dari PDI Perjuangan tentang bagaimana nilai-nilai Trisakti Bung Karno di Bandung diterapkan, nah itu materi saya sekitar 30-40 menit. Ini hanya kelas dosen tamu dengan muridnya,” pungkasnya mengungkap materi yang diberikannya tadi.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang