IMG_20160902_221047-300x225 SOSIAL POLITIK  Warga Kurang Mampu Terima Talikasih Aparatur Desa Cibeureum

Kepala Desa Cibeureum Yayan saat menyerahkan bantuan diaula desa setempat, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Aparatus Desa yang terdri dari para staf dan Kepala Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar memberikan paket sembako dalam upaya membantu warga kurang mampu diwilayah Desanya.

Bantuan sembako tersebut diserahkan di aula desa Cibeureum, dan diterima oleh warga desa yang kurang mampu sebanyak 132 orang. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, dan bahan-bahan pokok lainnya.

Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan menyebutkan kegiatan tali kasih bersama warganya tersebut  merupakan agenda rutin tahunan, dimana  dirinya beserta staf merasa terpanggil untuk membantu mereka yang selama ini dinilai kurang mampu dalam ekonominya.

“Ini merupakan agenda tahunan, yang dilakukan  murni untuk membantu warga khususnya warga desa cibeureum yang kurang mampu dari sisi ekonomi,”Kata Yayan, Jum’at (2/9/2016).

Yayan mengharapkan melalui bantuan paket sembako itu  dapat menjadi setimulan agar merangsang warga lainnya yang berkecukupan untuk sama-sama peduli pada warga disekelilingnya yang masih membutuhkan uluran tangan warga lainnya.

“Semoga paket sembako ini dapat  bermanfaat bagi warga di desa Cibeureum yang kurang mampu dan dapat merangsang warga mampu lainnya untuk lebih meningkatkan kepeduliannya,”Ungkapnya.

Sementara itu Sarsih (54) warga Dusun Cijambu, Desa Cibeureum mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Cibeureum beserta stafnya. Menurutnya, dengan adanya bantuan paket sembako ini, dirinya sangat terbantu.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian paket sembako ini, dan saya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa beserta stafnya,”Ucapnya.

Sejumlah warga kurang mampu lainnya berharap program tersebut tetap dipertahankan dan semakin banyak lagi donatur serta dermawan lainnya yang memiliki kepedulian yang sama.***Hermanto

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang