4-1-300x200 SOSIAL POLITIK  Syarat Pelantikan Pengurus Golkar Garut Harus Merenovasi 125 Rumah Warga Miskin

Prosesi Pelantikan Pengurus Golkar Kabupaten Garut didepan Rumah Ma Odah usai direnovasi Partai Golkar Garut, foto Deni

Gapura Garut ,- Ketua Partai Golkar DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi kerap kali melakukan manuver serta kegiatan politik yang nyeleneh dan tidak biasa dilakukan sebelumnya  dalam strukturan kepengurusan partai.

Setelah sukses melakukan pelantikan pengurus Partai Golkar DPD Kabupaten Karawang dihadapan penderita kanker ovarium stadium 4, kini partai berlambang pohon beringin tersebut melantik jajaran pengurus Partai Golkar DPD Kabupaten Garut di depan rumah nenek jompo bernama Mak Odah (90) di Desa Giriawas,  Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu (7/8/2016).

Usai acara pelantikan , Dedi Mulyadi dalam keterangan persnya mengatakan gaya berbeda yang diusung oleh partai Golkar yang di pimpinnya merupakan penegasan keberpihakan partainya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya sudah menginstruksikan seluruh kader partai Golkar  untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Ini spirit kami untuk membangun. Selama ini kegiatan partai sekedar menjadi euforia pengurus yang baru dilantik tanpa meninggalkan bekas apapun di tengah masyarakat,”Tegasnya.

Frame tersebut kata Dedi saat ini sedang terus dicoba untuk dirubah, dengan mulai bersenyawa bersama masyarakat bukan saja pada saat ada momentum politik.

“kami harus senantiasa menggealakan dan melakukan kerja sosial bagi lapisaran msayarakat,” Ucapnya.

Kerja sosial yang dimaksud Dedi dalam moment pelantikan pengurus Golkar Garut tersebut adalah berupa pembangunan rumah warga miskin yang jauh jauh hari sebelumnya telah disampaikan terlebih dahulu kepada Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut Ade Ginanjar.

“jauh-jauh hari sebelum prosesi pelantikan dilangsungkan saya sudah meminta agar pengurus DPD Golakr Garut melakukan upaya pembangunan rumah jompo Milik Ma Odah, sehingga kita bisa ikut pelantikan didepan rumah beliau dan rumahnya  sudah siap huni,” Tuturnya.

Dedi menambahkan, dirinya sebelumnya telah menyampaikan kepada Jajaran Pengurus Partai Golakr di Garut, Jika ingin dilantik secepatnya syaratnya harus memperbaiki rumah warga miskin minimal enam buah rumah.

“ternyata Pak Ade menyanggupi itu bahkan ada 125 rumah lainnya akan turut diperbaiki oleh pengurus Golkar Kabupaten Garut. Targetnya Februari 2017 bisa selesai semua,” Papar Dedi

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut  Ade Ginanjar menyatakan pembangunan rumah warga miskin yang mereka lakukan bukan hanya terbatas pada acara pelantikan pengurus DPD Golkar Garut pada hari itu saja. Menurut Ade pelantikan Pengurus Kecamatan pun akan dikemas dengan acara yang sama.

“Sisanya nanti pada saat pelantikan Pengurus Kecamatan, ini sudah instruksi Kang Dedi sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin yang rumahnya tidak layak huni. Kami sebagai pengurus dan kader akan mengawal program ini dengan baik,”Tandasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang