Dandim Purwakart Letkol CZI Cahyadi Amperawan saat menyerahkan domba kurban kepada Pengurus Pondok Pesantren dan Tukan Becak, foto Deni

Dandim Purwakart Letkol CZI Cahyadi Amperawan saat menyerahkan domba kurban kepada Pengurus Pondok Pesantren dan Tukan Becak, foto Deni

Gapura Purwakarta ,-  Dandim 0619 Purwakarta, Letkol CZI Cahyadi Amperawan, menyerahkan delapan ekor domba  kurban kepada sejumlah pengurus Pondok Pesantren, yatim piatu dan komunitas tukang becak.

“Mari kita jadikan momentum berkurban untuk mengobarkan semangat kebersamaan dan berbagi dengan sesama,” Kata  Dandim Cahyadi, selepas menyerahkan hewan kurban di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (10/9/2016).

Menurut Cahyadi, pihaknya  sengaja mengundang para pengurus Ponpes, Yatim piatu dan Kordinator tukang becak untuk menerima sejumlah hewan kurban.

“Saya memercayakan kepada mereka untuk menyalurkan kepada warga yang membutuhkan disekitar lingkungannya masing masing,”Ungkapnya.

Cahyadi meyakini dengan pola distribusi hewan kurban yang dilakukannya, pembagian daging kurban akan sampai dan diterima langsung mereka yang berhak menerimanya.

“Saya berharap dengan cara ini tepat sasaran,”Ucapnya.

Pimpinan Ponpes Minatul Huda, Kecamatan Plered, Purwakarta KH. Wahid menyambut baik dan mengaku merasa bangga atas penyaluran hewan kurban yang diberikan  langsung dari pribadinya, Letkol CZI Cahyadi Amperawan sebagai Dandim 0619 Purwakarta.

“Ini langkah positif. Saya memahami betul keinginan Pak Dandim dengan mengundang kesini. Kami diamanati untuk menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya, sehingga dengan pola ini akan terbagi secara merata dan tepat sasaran,” Ungkap KH. Wahid.

Sementara itu, Hamis selaku kordinator Komunitas Tukang Becak Kemuning Purwakarta mengaku tsangat erharu karena baru kali ini ada yang memerhatikan kelompok masyarakat berpenghasilan rendah seperti pihaknya.

“Saya haturkan terima kasih. Semoga amal kebaikan Pak Dandim dibalas Allah SWT,” Tukasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com