Salah seorang petugas saat berada dilokasi longsor, foto Deni

Salah seorang petugas saat berada dilokasi longsor, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Setelah sempat di guyur hujan lebat selama dua jam, sebuah benteng pembatas kawasan perumahan tiba-tiba jebol diterjang longsoran lumpur bercampur air, Rabu (14/9/2016) malam.

Akibatnya  delapan rumah warga di Kampung Cinangka, Desa Cinangka, Kecamatan Jatiluhur,  Kabupaten Purwakarta,  Jawa Barat turut terkena banjir lumpur.

Menurut Kapolsek Jatiluhur Kompol Esa Yuni Rizal, musibah longsor yang sempat membuat panik warga tersebut, diduga akibat jebolnya benteng pembatas perumahan di Green Land Manggala, sepanjang 100 meter dengan ketinggian 12 meter.

“Karena benteng pagar tersebut, berada di atas pemukiman warga, tidak kuat menahan debit air campuran lumpur yang tertahan hingga benteng pagar cebol, langsung menerjang delapan rumah warga Cinangka.” Kata, Kompol Esa Yuni Rizal. Rabu (14/9/2016) Malam.

Beruntung, longsor yang di sebabkan jebolnya dinding tembok pembatas perumahan dengan perkampungan warga tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya beberapa rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

“kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau pun luka luka hanya kerusakan pada bangunan rumah warga saja,”ungkapnya.

Sementara itu petugas dari tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta serta  unsur Kepolisian yang terjun langsung kelokasi kejadian sempat mengalami kesulitan melakukan upaya penanggulangan karena kondisi pada malam hari sangat gelap.

“Tim baik dari petugas Damkar maupun Kepolisian harus menunggu Kamis pagi untuk melaksanakan tugasnya membantu para korban longsor karena kondisi  malam hari sangat gelap,” Tndasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com