IMG_20160917_223436-300x225 SOSIAL POLITIK  Wakil Walikota Banjar Tinjau Lokasi Banjir

Wakil Walikota Banjar Darmadji Parawirasetya saat melakukan peninjauan kelokasi Banjir, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetya melakukan kunjungan kerja dengan meninjau lokasi langganan banjir di wilayah Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Dramadji, banjir tersebut diakibatkan dari curah hujan yang cukup tinggi di wilayah barat seperti Tasikmalaya, Ciamis, dan Kawali, sehingga debit air sungai Citanduy meluap dan menyebabkan banjir.

“Di wilayah ini sudah sering menjadi langganan banjir, dan ini merupakan pekerjaan dari proyek BBWS,”Kata Wakil Walikota Darmadji Prawirasetya kepada wartawan.

Darmadji menambahkan, jalan raya Brigjen M Isa juga merupakan pekerjaan dari PU Provinsi Jawa Barat, sehingga memerlukan perbaikan saluran bagian bawahnya karena ada penyempitan.

“Di bawah ini kan ada saluran, saluran ini sudah lama sekali dan seharusnya ini harus dilakukan perbaikan, supaya nantinya aliran air tidak tersumbat,”imbuhnya.

Seringnya banjir di wilayah ini, lanjut Darmadji mengakibatkan kerugian yang besar bagi para pemilik kolam ikan yang selalu terendam saat banjir melanda.

“Saya merasa kasihan kepada para pemilik kolam ikan. Karena dengan banjir ini ikan-ikan yang ada di dalam kolam pada lepas sehingga menderta kerugian,”Tandasnya.

Darmadji berjanji akan secepatnya melakukan kordinasi dengan pihak BBWS serta PU Propinsi dalam upaya menanggulangi langganan banjir didaerah tersebut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang