perkampungan masih dipenuhi lumpur

perkampungan masih dipenuhi lumpur

Gapura Garut ,- Pasca banjir bandang yang menerjang daerah bantaran sungai Cimanuk, kini berbagai bantuan terus mengalir menghampiri warga korban banjir seperti yang menimpa warga di Kampung Bojong Sudika,  RW 19, Desa Haurpanggung, Kecamatan  Tarogong Kidul Garut.

warga setempat terus berupaya mendistribusikan berbagai bantuan yang datang dari para relawan dengan menampung sementara agar pengaturan distribusinya tertib dan merata.

Menurut Kosim ketua RW setempat menyebutkan telah banyak mendapatkan bantuan dari berbagai instansi ataupun masyarakat yang langsung terjun ke lokasi menyerahkan bantuannya.

“Bantuan alhamdullah terus mengalir, ada banyak perusahan yang sudah masuk untuk membantu para korban disini,”Kata Kosim, Jumat (22/9/2016).

Kosim menyatakan dengan bantuan yang saat ini sudah masuk namun tetap masih belum sepenuhnya  memenuhi kebutuhan warga, karena masih ada banyak kebutuhan yang belum terpenuhi seperti perlengkepan sekolah, perlengkapan bayi, perlengkapan mesjid, serta perlengkapan kebersihan.

“Bantuan yang sudah masuk saat ini berupa pakaian, beras, dan mie instan. Sementara bantuan yang dibutuhkan mendesak juga perlengkapan sekolah harus ada dan perlengkapan bayi itu yang masih kurang. Kami juga butuh perlengkapan untuk sarana  dimesjid serta alat-alat  kebersihan,” Ungkapnya.

Bantuan yang datang selama ini sudah tertampung di kediaman Kosim sebagai Posko RW 09 kemudian langsung dibagikan kepada para korban. Setiap  bantuan datang, langsung diberikan kepada para korban.

Selain bantuan, Kosim berharap agar segera ada mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk membersihkan jalan yang tertutup tanah dan lumpur, karena kondisi jalan menjadi licin sehingga banyak pejalan kaki yang terjatuh.

“Kami berharap, ada mobil pemadam kebakaran datang kesini untuk menyemprot atau membersihkan jalan yang tertutup lumpur, karena dengan kondisi jalan seperti itu pejalan kaki sering terjatuh,”Tukasnya.***Irfan Hardiansyah

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com