Para Mahasiswa PMII Kota Banjar saat melakuan penggalangan Dana korban banjir Garut, foto Hermanto

Para Mahasiswa PMII Kota Banjar saat melakuan penggalangan Dana korban banjir Garut, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar, Jawa Barat  menunjukan keprihatinnya dan turut berduka dengan banjir bandang Kabupaten Garut melalui kegiatan penggalangan dana di perempatan jalan alun-alun Kota Banjar, Jum’at (23/9/2016).

Meski dibawah guyuran hujan, namun tidak menyurutkan semangat para mahasiswa PMII ini untuk terus menggalang bantuan dari berbagai pihak termasuk warga para pengguna jalan raya.

Pantang menyerah mereka terus melakukan kegiatan dengan tujuan mengetuk hati para pengendara untuk berpartisipasi dengan kepedulian terhadap para korban  bencana banjir  Garut.

Berbekal kardus bekas air minum mineral, para mahasiswa ini menghampiri kepada setiap pengendara yang berhenti di jalan saat lampu merah menyala. Dengan kegigihan para mahasiswa PMII ini, tidak sedikit para pengendara yang menyumbangkan uangnya sebagai dukungan atas kegiatan sosial tersebut.

Koordinator lapangan, Ivan Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa PMII kepada warga Garut yang terkena musibah bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat Garut yang terkena bencana banjir bandang beberapa waktu lalu,”Ungkapnya.

Nada yang sama juga disampaikan Amiroh , seorang mahasiswi yang tergabung di PMII Kota Banjar. Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan.

“Hasil dari kegiatan penggalangan dana ini, nantinya akan kami kirim langsung ke Garut,”ucapnya.

Selain uang dari penggalangan dana, PMII Kota Banjar pun akan menyumbangkan beberapa karung pakaian bekas layak pakai yang kini terus dikumpulkan di sekretariat mereka.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com