Distribusi bantuan bencana melalui Posko PHRI Garut Peduli, foto dok

Distribusi bantuan bencana melalui Posko PHRI Garut Peduli, foto dok

Gapura Garut , –  Keberadaan Posko PHRI Garut peduli bencana banjir yang didirikan para pengurus BPC PHRI Garut sejak hari Rabu 21 September 2016 terus mendapatkan amanah titipan dari berbagai pihak baik perorangan maupun organisasi dan lembaga sosial lainya dari luar daerah.

“Alhamdulillah Posko kita mendapatkan kepercayaan luar biasa dari rekan-rekan kita diluar Kabupaten Garut yang ingin menitipkan bantuannya untuk para korban bencana banjir yang menimpa saudara-sudara kita di Garut,” Kata H. Asep Laililhusna, ketua BPC PHRI Garut, Minggu (25/9/2016).

Menurut Asep tim penyaluran bantuan dari Posko  PHRI Garut Peduli setiap hari terus berkeliling mendistribusikan bantuan secara langsung kepada warga korban banjir yang membutuhkan suplai bantuan.

“Mulai dari makanan siap saji hingga air mineral dalam kemasan, alat kebersihan dan logistik lainnya kami terus salurkan kepada warga korban banjir yang ada disejumlah lokasi,”Ungkapnya.

Asep manambahkan antusias dan kepedulian seluruh warga masyarakat di Indonesia terhadap bencana banjir sangat luar biasa.

“Kami terus mendapatkan konfirmasi penyaluran bantuan dari berbagai pihak. Sebagian sudah diarahkan untuk menitipkan bantuan langsung ke Posko utama penanggulangan bencana banjir yang berada di Korem 062 Tarumanegara serta Kodim 0611 Garut,”Tuturnya.

Sementara itu terkait jumlah bantuan, lanjut Asep hingga saat ini pihak Posko PHRI Garut  Peduli masih terus melakukan pendataan terkait jumlah titipan bantuan dari berbagai pihak yang disalurkan melalui Posko PHRI tersebut.

“Seluruhnya tercatat dengan berita acara yang terdokumentasi. Insya Alloh laporan lengkapnya akan kami segera rilis,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com