Para Aggota IHKA saat melakukan kerja bakti membersihkan lorong-lorong di RSUD Garut yang tertutup lumpur pasca banjir, foto dok

Para Aggota IHKA saat melakukan kerja bakti membersihkan lorong-lorong di RSUD Garut yang tertutup lumpur pasca banjir, foto dok

Gapura Garut ,- Indonesian Houskeepers Association (IHKA) Jawa Barat bekerjasama dengan Badan Pegurus Cabang (BPC) IHKA Kabupaten/Kota di Jabar  termasuk IHKA Kabupaten Garut,  sejak hari kedua pasca bencana banjir melanda Garut, telah menerjunka sejumlah personilnya untuk langsung membantu membersihkan sejumlah ruang RSUD dokter Slamet Garut.

IHKA melihat pihaknya lebih berkepentingan turut serta memulihkan kondisi sanitasi RSUD Garut termasuk kebersihan ruangan pasca banjir yang menyisakan lumpur dan bau kurang sedap.

“Kami dari IHKA Kabupaten Garut mendapat suport dari Pengurus IHKA Jabar untuk memfokuskan membantu upaya membersihkan ruangan di RSUD Garut karena harus kembali digunakan merawat para pasien yang datang,” Kata Andreas dari IHKA Garut, Minggu (25/9/2016).

Menurutnya, para pengurus IHKA Jabar yang merupakan pegawai sejumlah hotel ternama datang ke Kabupaten Garut dengan misi kemanusiaan membantu para korban banjir.

“Ada Pak Dani dari Hotel Seraton Beliau ketua IHKA Jabar, kemudian Pak Darto dari Hotel Padma, Pak Marcus dari Serela Hotel Bandung, Pak Ahmad dari Novotel Bandung Pak Adi dari Hilton, Pak Asep dari Fave Hotel Braga serta perwakilan dari Hotel Ibis Bogor. Jumlahnya lebih dari 15 orang dibantu sejumlah Hauskeepers dari hotel-hotel di Garut,”Ungkapnya.

Selain terjun langsung membesihkan ruangan di RSUD Garut, lanjut Andreas keluarga besar IHKA Jaar juga menyampaikan bantuan llangsung  bagi korban bencana berupa pakai untuk semua umur, beras, minyak goreng, telor, Mie Instan serta uang tunai dan sampo pembersih lantai sebanyak 47 galon Chemical dan iClean.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu meringankan warga Garut yang menjadi korban bencana banjir,” Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com