Panitia Musda ICMI Purwakarta menunjuan buku panduan Musda VI ICMI orda Purwakarta, foto Deni

Panitia Musda ICMI Purwakarta menunjuan buku panduan Musda VI ICMI orda Purwakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Purwakarta segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI, menyusul masa jabatan Ketua dan Kepengurusan ICMI periode 2011-2016 akan segera berakhir.

Pelaksanaan Musda VI akan berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2016 mendatang  bertepatan dengan 1 Muharram 1438 Hijriyah, bertempat di Gedung Janaka Pemda Purwakarta.

“Kepengurusan ICMI Purwakarta 2011 – 2016 sudah berakhir, karena itu perlu segera dilakukan Musda,” Kata Tjutju Suparman , Ketua Panitia Musda ICMI Purwakarta, Rabu (28/9/2016).

Tjutju mengatakan  pelaksanaan Musda ditujukan untuk memilih ketua dan menetapkan kepengurusan baru dalam rangka menjalankan roda organisasi ICMI satu periode ke depan, yakni periode 2016 – 2021.

“ICMI memiliki peranan strategis meningkatkan kualitas masyarakat, karena itu ketua yang terpilih nantinya dapat bekerja lebih baik dalam menjalankan roda organisasi. Adapun Musda akan diikuti 17 kecamatan pengurus orda.”Ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua I KH Jamil Inayatullah mengatakan hingga saat ini belum ada yang mendeklarasikan diri akan mencalonkan menjadi Ketua ICMI Purwakarta.

“Siapa pun bisa menjadi ketua. Hanya saja siapa pun yang menjadi ketua diharapkan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujarnya.

KH. Jamil berpesan, kepada yang terpilih menjadi ketua nanti untuk dapat menjalankan instruksi Ketua ICMI Pusat.

“Pertama ICMI harus berbasis Perguruan Tinggi, dan kedua, ICMI harus berbasis kemasjidan dan mewakili masyarakat.”Tegasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com