Presiden Joko Widodo saat tiba di Makorem 062 Tarumanagara, foto ogi

Presiden Joko Widodo saat tiba di Makorem 062 Tarumanagara, foto ogi

Gapura Garut ,- Presiden Joko Widodo melihat kondisi dan lokasi RSUD dr. Slamet Garut yang berdekatan dengan bantaran sungai Cimanuk, akhirnya menyarankan dan meminta Pemkab Garut mempertimbangkan relokasi ketempat yang lebih aman.

“Pak Bupati harus pertimbangkan untuk merelokasi. Kerugiannya masih dalam proses penghitungan. Apakah akan dibangun lagi di sini atau relokasi ke tempat yang lain,”Kata Jokowi dalam rangkauan kunjungan dilokasi banjir Garut, Kamis (29/09/2016)

Selain menyarankan relokasi Rumah Sakit, Presiden Jokowi juga menyebutkan akan membangun dua rumah susun (rusun) yang diperuntukan bagi warga korban bencana banjir bandang tersebut.

“Sudah diputuskan juga untuk pembangunan secepat-cepatnya dua tower rusun yang nantinya bisa ditempati masyarakat. Yang di Sumedang juga sama, tapi rusun atau tidak rusun, nanti akan dicek di lapangan,” Ungkap Jokowi

Jokowi juga memastikan, pemerintah akan segera memperbaiki infrastruktur dan sarana umum yang rusak akibat terkena bencana alam tersebut. Salah satunya adalah perbaikan perbaikan tanggul dan ketersediaan air bersih bagi warga korban banjir.

Sementara itu dalam kunjungannya di Garut  Jokowi didampingi  sejumlah Menteri antara lain Menteri Kesehatan Nilla F. Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, juga Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com