Diky Chandra bersama pasangannya Denny Romdhoni diusung PBB dan PDI Perjuangan, Kota Tasikmalaya, foto istimewa

Diky Chandra bersama pasangannya Denny Romdhoni diusung PBB dan PDI Perjuangan, Kota Tasikmalaya, foto istimewa

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Kehadiran Diky Chandra berpasangan dengan Denny Romdony pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 benar-benar memberikan warna tersendiri bagi daerah berjuluk Kota Santri tersebut.

Sebelumnya memang banyak kalangan menilai sosok Diky Chandra artis kelahiran Tasikmalaya, pemilik darah keturunan dalem Sukapura ini telah menjadi bakal calon walikota yang banyak diunggulkan sejumlah partai politik. Bahkan bukan hanya parpol di Kota Tasik yang meminta Diky ikut pada Pilkada, melainkan sejumlah daerah pernah memintanya untuk maju dalam perhelatan perebutan kekuasaan tersebut.

Survei Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom LSI) yang dilakukan pada medio  22-28 September 2016 lalu menempatkan pasangan Diky-Denny sebagai pasangan yang banyak diminati pemilih dari kalangan pegawai swasta dengan prosentasi 35,3 persen memilih pasangan Diky-Denny, sementara pasangan petahana Budi-Yusuf diminati pegawai swasta dengan 29,4 persen dan 11,8 persen pada pasangan Dede-Asep.

Selain diminati kalangan pegawai swasta, pemilih pemula pada uasia 20 hingga 29 tahun pasangan Diky-Denny cukup diminati dengan angka cukup menggembirakan mencaai 29.9 persen jauh meninggalkan pasangan Dede-Asep yang hanya 13,4 persen saja.

Meski masih terpaut cukup lumayan jauh dari pasangan Budi- Yusuf yang diminati 49, 3 persen pasangan Diky-Denny berpotensi terus membuntuti pasangan petahana mengingat tim pemeangan termasuk mesin partai masih dalam posisi pemanasan.

Angka kesukaan terhadap calon pilihan warga Kota Tasikmalaya dengan pendekatan alasan memilih calon karena berkepribadian baik, sosok Diky Chandra untuk Calon Wali Kota mendapatkan poin  44,8 persen, dikuti Dede 23,3 persen dan Budi 12,0 persen.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com