Kades Cilegong Purwakarta saat menyerahkan santunan Anak Yatim dan Jompo foto Deni

Kades Cilegong Purwakarta saat menyerahkan santunan Anak Yatim dan Jompo foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Bentuk kepedulian terhadap warganya, Dadang Kepala Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur,  Kabupaten Purwakarta, secara rutin memberikan  santunan kepada anak yatim dan orang tua  jompo yang berada diwilayah desa yang dipimpinnya.

Bertempat di aula Desa Cilegong penyerahan santunan tersebut  dihadiri Camat Jatiluhur, perangkat Desa Cilegong, serta ibu- ibu pengajian Al Hidayah yang  sebelum terlebih daulu diawali dengan pengajian dan thausiyah.

Dadang selaku Kepala Desa Cilegong mengatakan, jika pada bulan  Ramadan lalu dirinya mengundang 140 anak yatim dan kaum jompo, maka pada tanggal 10 Muharram ini, kembali  mengundang 125 anak yatim dan kaum jompo untuk diberikan santunan berupa uang dan bingkisan.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi dari kantong sendiri. Semua anak yatim dan kaum jompo adalah dari sekitar lingkungan Desa Cilegong, Insya Alloh tepat sasaran,” kata Dadang saat ditemui disela-sela pembagian santunan tersebut, Selasa (11/10/2016).

Dadang menambahkan, selain sebagai komitmen pribadi, apa yang dilakukannya tersebut diharapkan dapat memotivasi warga yang lainnya  yang tergolong berkemampuan dan berkecukupan

“Saya siap menyalurkannya kepada yang berhak bilamana ada warga yang hendak menyumbang. Insya Alloh sedikit banyak bisa bermanfaat bagi yang menerima.”ucapnya.

Selain program santunan, Dadang juga melakukan berbagai terobosa berupa program inovatif, di antaranya pembagian jatah beras miskin (raskin) secara gratis, santunan bagi warga yang meninggal dunia sebesar Rp500 ribu, hingga memberikan insentif kepada Ketua RT, Ketua RW, guru ngaji, Babinsa, Babinkamtibmas, serta perangkat desa.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com