Warga Kecamatan Kota Purwakarta saat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan gratis pada program Gempungan, foto Deni

Warga Kecamatan Kota Purwakarta saat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan gratis pada program Gempungan, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Ribuan warga se Kecamatan Kota Purwakarta, menghadiri kegiatan pelayanan terpadu (Gempungan) di Kelurahan Nagri Tengah dengan mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan secara gratis serta disediakan sembako murah.

Menurut Camat Purwakarta, Yuddy Herdiana, gempungan tersebut dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali pada minggu ketiga. Namun, program pendekatan terhadap warga dalam pelayanan masyarakat tersebut dibarengi dengan operasi pasar murah.

“Sebelumnya hanya pelayanan administrasi kependudukan dari KTP, KK, Akte Kelahiran, KB, Kesetanan Perpanjangan SIM dan sebagainya. Program gempungan ini bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan perusahaan,” Kata  Yuddy disela-sela kegatan tersebut, Kamis (13/10/2016).

Yuddy menyebutkan dalam gempungan kali ini pihaknya menyediakan beras dari Bulog,  gas elpiji yang dijual dengan harga  murah.

“Berasnya bagus, Kalau berasnya jelek, saya yang akan komplain sendiri, dan untuk harga gas elpiji 3 Kg juga dijual dengan harga agen seharga 16 ribu,”ungkapnya.

Yuddy meyakini dengan adanya program gempungan akan mampu mendekatkan jajarannya di pemerintahan  dengan masyarakat yang harus dilayaninya sehingga dapat mengangkat sisi kesejahteraan masyarakatnya.

“Gempungan ini adalah program yang bersifat mendekatkan diri antara jajaran pemeritahan dengan warganya.  Kami berharap sekitar 4000 lebih warga se Kecamatan Purwakarta bisa hadir dalam setiap kegiatan gempungan yang kita gelar ini,”Tuturnya.

Sementara itu, Kasri (34) salah seorang warga Malang Nengah Watan Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta mengaku sangat senang dengan program gempungan tersebut karena sangat membantu warga masyarakat seperti dirinya.

“Pelayana terpadu ini dapat meringankan biaya operasional dalam mengurus administrasi. Saya sangat senang,” ungkapnya.

Kasri juga mengatakan dengan program gempungan tersebut alur pengurusan admiistrasi kependudukan jadi lebih singkat dan mudah.

“Lebih singkat dan tidak banyak mengeluarkan biaya banyak, cukup di satu tempat kami dapat mengurus semuanya, satu hari langsung jadi,”Tandasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com