Menteri Hukum dan HAM Yosanna H. Laoly Membuka Langsung Kegiatan Jambore Kemanusiaan para Warga Binaan Pemasyarakat.

Kegiatan jambore narapidana garut, foto Istimewa

Kegiatan jambore narapidana garut, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Jambore Narapidana untuk kemanusiaan yang digelar Gelora terbuka Merdeka  Kherkhof Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa, Barat secara resmi dibuka langsung oleh Mentri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Kamis (13/10/2016).

Jambore Kemanusiaan yang diikuti para warga binaan dari Sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober 2016 dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian dari para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan rasa kepedulian yang juga dimiliki para narapidana sama halnya dengan warga masyarakat lainnya.

“Tidak bisa dihalangi oleh tebal dan tingginya tembok penjara.Warga Binaan Pemasyarakan adalah sumber daya manusia potensi walaupun tidak berada langsung ditengah-tengah masyarakat,”Kata  Yasonna H. Laoly kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan Jambore Kemanusiaan para narapidana ini membuktikan Warga Binaan  pada dasarnya sama memiliki kemauan dan mampu memberikan sumbangsihnya.

“WBP ini mau dan mampu untuk turut serta secara aktif membangun masyarakat dan negara. Selain itu, kegiatan ini menjadi bukti program pembinaan terhadap WBP sebagaimana tujuan Sistem Pemasyarakatan membuahkan hasil Positif,”Sebutnya.

Dalam program Kemenkum HAM tersebut sedikitnya sekitar 398 Napi dari 38 lapas se-Jawa, Lampung dan Riau turut serta dalam kegiatan tersebut. Para Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut  melakukan kegiatan pembersihan sarana umum seperti RSUD dokter Slamet, sekolah-sekolah, Panti Jompo, Rumah ibadah, serta fasilitas-fasilitas umum lainnya yang terdampak oleh peristiwa banjir bandang beberapa waktu lalu.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com