Gapura Garut ,- Melalui ajakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) konglomerat bos Mayapada Group, Tahir menyatakan siap untuk membangun hunian bagi warga korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Sedikitnya 50 unit bangunan rumah sudah dinyatakan siap dibangun oleh bos Mayapada yang datang langsung kelokasi tempat relokadi bersama Ridwan Kamil, Senin (17/10/2016).

Lokasi relokasi yang dikunjungi  Emil bersama Tahir Bos Mayapada  berada di Kampung Pananggungan Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

“Rencananya mau pakai sistem knockdown. Tidak harus menunggu dindingnya kering karena dindingnya sudah jadi. Nanti dibawa, dipasang pakai skrup begitu, hasilnya tidak ada bedanya dengan rumah biasa,” Kata Emil menjelaskan kontruksi bangunan yang digagasnya.

Emil juga menyatakan dirinya akan turun langsung membantu mendesain tempat hunian baru bagi korban bencana Garut tersebut.

“Hari ini lebih kepada mengsinkronkan antara yang memberi bantuan dan kebutuhan. Tapi masih banyak kebutuhannya. Alhamdulillah Pak Tahir bisa hadir di sini saya apresiasi,”sambil memperkenalkan bos Mayapada Grup.

Sementara itu Tahir mengaku tergerak untuk mengulurkan bantuan atas anjuran dari Ridwan Kamil.

 “umlah hunian yang akan dibangun, kita masih menunggu perhitungan dari Pemerintah Kabupaten Garut. Ini atas anjuran Pak Wali, dia hubungi kami. Katanya ada longsor dan banjir yang mematikan banyak orang, kita terpanggil, lalu ikut Pak Wali, jadi datang ke sini,”Kata Tahir kepada wartawan

Tahir menyebutkan pihaknya siap membangunkan rumah bagi para korban antara 5 sampai 75 unit. 

“Saya minta syaratnya adalah air sama listrik disiapkan oleh Pemda setempat kami hanya siapkan bangunannya,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com