Diky Chandra dikerubuti warga saat mengunjugi Lokasi Pabrik Tenun Jl M. Toha Cipedes Kota Tasikmalaya, foto Beron

Diky Chandra dikerubuti warga saat mengunjugi Lokasi Pabrik Tenun Jl M. Toha Cipedes Kota Tasikmalaya, foto Beron

Gapura Seleberita ,- Sebagai bakal calon walokota Diky Chandra yang berlatar belakang artis terus melaukan berbagai kegiatan sosialisasi dan penajaman visi misi serta mengenali dan menggali lebih dalam terkait berbagai potensi unggulan Kota Tasik yang harus kembali diangkat dan terus kembangkan.

Sambil mendengar dan terus menampung berbagai masukan kelompok-kelompok masyarakat kota Tasikmalaya, Diky juga diam-diam terus mengamati beragai objek-objek yang memiliki nilai sejarah dan kini cenderung terabaikan.

Salah satu yang menarik perhatian Diky adalah keberadaan Industri Tenun Kota Tasikmalaya di Jalan M. Toha Kecamatan Cipedes, dimana dilokasi yang sama berdasarkan sejarahnya  kongres Koperasi Indonesia tahun 1947 diselenggarakan, namun saat ini gedung yang pernah mencacat sejarah sebagai bangunan yang digunakan Kongres Kopreasi tersebut sama sekali tidak terawat dengan baik.

Diky juga mencatat industri tenun yang hingga kini masih menggunakan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) perkembagannya terus merosot dari jumlah 28 industri kini hanya tinggal 1 saja itupun kondisinya kurang menggembirakan.

Menurut Diky keberadaan industri tenun tersebut perlu kembali dihidupkan dengan keunggulan dan kekhasannya melalui pendekatan sebagai industri kretaif yang dapat dijual sebagai objek pariwisata bernilai sejarah.

“Ini ada Gedung eks Kongres Koperasi tahun 1947, ini dapat dijadikan spirit bangkitnya industri keratif Kota Tasik dengan sentuha-sentuhan yang lebih baik lagi sehingga kembali memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga dapat mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Tasikmalaya,” Ungkapnya, Senin (17/10/2016).

Diky berharap keberadaan industri kecil menengah di Kota Tasik terutama dalam bidang tenun tetap mampu bertahan dan kedepan dapat dijadikan modak Kota Tasik untuk melengkapi potensi-potensi unggulan  isdutri kreatifnya.

Disela-sela kunjungannya di Lokasi tersebut, seperti biasa Diky mendapat sambutan hangat warga yang berada disekitar lokasi yang langsung mengerubutinya dan meminta foto besama.

Warga juga berharap Diky akan mejadi pemenang pada Pilkada di Kota Tasikmaya dan menjadi walikota yang memeperhatikan nasib industri tenun kota Tasik yang kini kondisinya cukup memprihatinkan.***Beroon

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com