IMG-20161023-03730-300x225 SOSIAL POLITIK  Demi Supremasi Hukum, Sejumlah Ormas Kota Banjar Bentuk Aliansi

Suasana rapat sejumlah perwakilan ormas saat pembentuka Aliansi Peduli Banjar Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Demi penegakan supremasi hukum, sejumlah organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Banjar, Jawa Barat membentuk Aliansi Peduli Kota Banjar (APKB), Minggu (23/10/2016).

Bertempat di sekretariat Forum Aliansi Kedaulatan Rakyat (AKAR) di dusun Tembung Kerta RT 2/9, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, sejumlah aktifis Ormas sepakat sepakat membentuk  aliansi tersebut. Berdasarkan kesepakata hasil rapat antar Ormas muncul sebagai Ketua Aliansi yakni Nurdin Suhendar, Sekretaris Dede Supriadi, dan Bendahara Jaka.

Perwakilan ormas yang hadir dalam pertemuan itu yakni dari Serikat Hijau Indonesia (SHI), Bale Rahayat (BR) , Forum Aliansi Kedaulatan Rakyat (AKAR), Aliansi Masyarakat untuk Keadilan (Amuk), Gabungan Anak Jalanan (GaZa) serta GIBAS.

Ketua APKB, Nurdin Suhendar mengatakan, terbentuknya aliansi tersebut adalah untuk menjalankan kegiatan-kegiatan ormas agar menjadi lebih baik lagi. Nurdin menyebutkan sebagai visinya adalah penegakan hukum di Kota Banjar, serta misinya untuk menjaga kondusifitas Kota Banjar, pemberdayaan masyarakat dalam Ekonomi, Sosial, dan Budaya.

“Dengan terbentuknya aliansi ini, prinsipnya adalah kami membedah suatu permasalahan yang ada di kota Banjar, kemudian mengingatkan, dan meluruskan,”Kata Nurdin, Minggu (23/10/2016).

Setelah terbentuk, mereka kemudian membahas advokasi permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman dan Advokasi terkait penebangan kayu jati di wilayah Desa Batulawang dan wilayah Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang