IMG-20161022-03709-300x225 SOSIAL POLITIK  Warga Binaan Lapas Banjar Ikut Bhakti Sosial Peringati Hari Dharma Karyadhika

Para Napi saat melakukan pengecatan fasilitas bermain di Dobo Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebanyak 19 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kota Banjar didampingi petugas Lapas, melakukan kegiatan bhakti sosial di kawasan kuliner Dobo, Kota Banjar, Sabtu (22/10/2016).

Bhakti sosiala para napi tersebut dalam rangka penringatan hari Dharma Karyadhika tahun 2016. Kegiatan difokuskan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan Dobo dengan melakukan pengecetan beberapa kelengkapan sarana dan prasarana yang ada dilokasi.

Hadir Kepala Kelurahan Pataruman, Ading Amir Ridwan bersama staf, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat Dobo, serta Kepala Lapas Kota Banjar. Selain warga binaan, para pejabat lapas, lurah beserta staf, dan masyarakat pun berbaur melakukan bakti sosial ini.

Kadek Anton Budiharta Kalapas Klas III Kota Banjar mengatakan, kegiatan bakti sosial itu dilakukan serentak di seluruh lapas yang ada di Indonesia. Namun menurutnya, hanya jadwalnya saja yang berbeda-beda.

“Untuk peringatan hari dharma karyadhika tahun 2016 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk di tahun ini kegiatannya bukan hanya seremonial saja, melainkan melakukan bakti sosial kepada masyarakat,”Kata Kadek kepada wartawan.

Menurut Kadek, para warga binaan yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini telah dilakukan proses selesksi dan menurutnya mereka memenuhi syarat yakni mereka sudah memasuki masa asimilasi dan berkelakuan baik.

“Kami tidak khawatir mereka kabur, karena para warga binaan yang melakukan kegiatan bakti sosial ini adalah tamping (tenaga pendamping) yang telah melalui proses seleksi, dan mereka sudah memasuki masa asimilasi,”imbuhnya.

Selain melakukan bakti sosial, kepala lapas pun menyerahkan fasilitas olahraga yakni berupa net untuk bola volly.

Tanto (46) ketua RW 10 lingkung babakan sari Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman menyambut positif  kegiatan yang digagap Lapas Kota Banjar tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak lapas Banjar yang telah melakukan kegiatan ini, sehingga fasilitas yang ada di kawasan kuliner dobo semakin terlihat bersih dan indah,”katanya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pataruman, Ading Amir Ridwan mengatakan dengan adanya kegiatan ini ada hasil yang posistif dengan warga. Sehingga para warga binaan ini bisa saling mengenal dengan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, para warga binaan bisa saling mengenal dan berbaur dengan masyarakat, sehingga hasil dari bakti sosial ini, kawasan kuliner dobo menjadi semakin indah dan bersih, mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,”ucap Ading.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang