wp-1477296583090-300x300 SOSIAL POLITIK  Warga Bandung Puji Ridwan Kamil Karena Mau Minta Maaf Terkait Banjir Pasteur

gambar banjir pasteur, foto istimewa

Gapura Kota Bandung ,- Meski bukan sebuah kesalahan yang secara langsung diakibatkan oleh dirinya sebagai walikota Kota Bandung, num Ridwan Kami dengan cepat menyampaikan kata-kata permohonan maaf kepada warganya atas pertiwa banjir yang merendam sejumlah rusa jalan teruatama di Pasteur pada Senin 24 Oktober 2016.

“Kami Mohon maaf dengan banjir pasteur/pagarsih yang terjadi. Tim DBMP juga sdh selalu standby di lokasi untuk penyurutan. Sehingga siang tadi surut dalam 2 jam,” ujarnya semalam lewat laman Facebook.resmi miliknya.

Ridwan Kamil, mengatakan, pemerintah sebenarnya sudah dan terus berupaya mengurangi banjir dengan memperbesar gorong-gorong dari tahun lalu, namun ternyata belum memadai. Rencana ke depan, sistem tol air akan di pasang di Pasteur/Pagarsih seperti halnya yang dipasang di Gede Bage yang biasanya banjir, siang tadi tidak banjir.

“Kami akan terus berupaya. Hatur Nuhun,” tulisnya.

Sikap Ridwan Kamil yang cepat tanggap dengan apa yang menimpa warganya termasuk saat banjir menggenangi jalan pasterur sontak mendapatkan beragam tanggapan. Namun kebanyakan warga memuji sikap Ridwan Kamil yang bersedia meminta maaf walau bukan kesalah langsung dari dirinya.

“Ini pemimpin yang cepat tanggap perlu terus didukung agar Bandung Makin maju,” Kata Salman, salah seorang warga saat dimintai tanggapannya, Selasa (25/10/2016).

Menurut Salman sedikit pemimpin yang bersedia jujur mengakui ada kesalahan yang dilakukan pihaknya baik itu berupa kebijakan atupun lainnya.

“Seharusnya pejabat itu mengedepankan sikap bijaksana dan jujur jika memang dirasa menjadi tanggung jawab dirinya sebagai pemimpin. Kang Emil saya salut,” Sebutnya.

Ia juga mendorong agar program tol air untuk mengatasi banjir yang didengungkan walikota Bandung terus digalakan untuk meminimalisir jika sewaktu-waktu luapan akibat air hujan datang dalam jumlah besar.

“Pokoknya patut terus didukung itu,”ucapnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang