IMG20161027073115-300x225 SOSIAL POLITIK  Mendapat Rehab Total Puskesmas Tarogong Garut Tampak Megah

Tampak bagian depan Bangunan Puskesamas DTP Tarogong masih dalam pengerjaan finishing, foto jmb

Gapura Garut ,- Sebagai salah satu rujukan bagi kebutuhan pengobatan warga dikecamatan Tarogong Kidul dan wilayah sekitarnya, Kehadiran Puskesmas DTP Tarogong Garut, benar-benar menjadi tempat paling terjangkau bagi warga masyarakat sekitar.

Kini Puskesmas dengan layanan rawat jalan dan rawat inap tersebut memiliki lebih dari 40 tempat rawat inap dengan layanan 24 jam. Dengan bantuan rehab total kini tampilan Puskesmas Tarogong tampak makin megah dan lengkap.

“Saya memang menginginkan Puskesmas ini didesain lebih baik dan tampilannya bagus dan megah, agar lebih nyaman dan lengkap dalam memberikan layanan,” Kata dr. Eddy Kusmayadi Kepala Puskesmas DTP Tarogong saat ditemui, Kamis (27/10/2016).

Menurut Eddy pihaknya berharap dengan rehab total bernilai lebih dari Rp 1,6 miliar tersebut dapat menjadikan Puskesmas yang dipimpinnya semakin memuaskan dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga masyarakat disekitar wilayah kerjanya.

“Tentu saja selain perbaikan dilakukan dari fisik bangunan dengan menambah sekitar empat kamar ruang perawatan baru, juga fasilitas-fasilitas alat kesehatan lainnya juga akan semakin lengkap,”Ungkapya.

Sejauh ini keberadaan Puskesmas DPT Tarogong, lanjut Eddy menjadi salah satu Puskesmas yang berada dikawasan perkotaan dengan letak paling strategis sehingga banyak dikunjungi pasien dari warga diluar kecamatan yang termasuk wilayah kerja Puskesmasnya.

“Puskesmas ini mungkin karena letaknya berada digerbang masuk kawasan perkotaan Garut, sehingga pasien yang datang banyak juga dari sejumlah kecamatan tetangga lainnya,”Sebutnya.

Kini Rehab bagunan Puskesmas DTP Tarogong hanya tinggal penegerjaan finishing seperti pengecatan dan lainnya, sehingga kurang dari sebulan lagi aktifitas puskesmas sudah dapat kembali melayani warga dibagunan hasil rehab tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang