IMG_20161029_114723-300x225 SOSIAL POLITIK  Nasdem Purwakarta Terus Gencarkan Fogging Cegah Demam Berdarah

Para Relawan Nasdem bersiap-siap sebelum melaksanakan fogging, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Partai Nasional Demokrat (Nasdem), DPD Purwakarta kembali memenuhi permohonan fogging (pengasapan) yang disampikan warga Purwakarta menyusul kekhawatiran terus mereaknya penyebaran nyamuk Demam Berdarah.

Kali ini, DPD Nasdem Purwakarta, menggandeng Komunitas Aliansi Sahabat Rustandi (Asri) memenuhi permohonan fogging dari warga Kampung Bebesaran RT 25/RW 07. Di mana di daerah tersebut telah terjadi 7 kasus positif DBD.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Purwakarta H Rustandie yang turut memantau jalannya proses fogging tersebut mengatakan, pihaknya berkomitmen akan merespons setiap permohonan warga Purwakarta, termasuk permohonan untuk dilakukan fogging ini.

“Memasuki musim penghujan ini, kasus DBD meningkat pesat dan ini harus segera diantisipasi pemerintah daerah, dalam hal ini dinas kesehatan. Ada pun fogging ini sebenarnya langkah terakhir pencegahan DBD. Tujuannya untuk memutus mata rantai siklus hidup nyamuk Aedes Aegepty yang dapat menularkan virus DBD,” Kata Rustndie. Minggu (30/10/2016).

Rustandie, menjelaskan, mengapa disebut langkah terakhir, karena fogging bila tak tepat malah dapat meningkatkan resistensi nyamuk tersebut.  “Karena itu, langkah tepatnya adalah mencegah, yaitu dengan melaksanakan 3M (Menguras, Menutup, Mengubur).”ungkapnya.

Dirinya juga berharap, Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten Purwakarta, segera mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi DBD.  “Saat ini menurut informasi yang saya terima sudah lebih dari 60 kasus DBD yang tercatat di Dinkes. Ini harus segera ditangani, terlebih dari 60 kasus tersebut, sudah ada dua kasus meninggal akibat DBD.” Ujarnya.

Sementara itu, Teten Ketua RT 25/RW 07 Kampung Bebesaran, kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, mengatakan, di wilayahnya sudah tercatat 7 kasus DBD.  “Warga di sini sempat resah juga. Tapi Alhamdulillah, dengan adanya fogging gratis ini, warga bisa lebih tenang.” Kata Teten.

Teten juga mengucapkan terimakasih kepada Partai Nasdem dan Komunitas Asri yang dengan sigap menanggapi permintaan warganya. “Setelah fogging ini saya akan semakin gencar meminta kepada warga untuk melaksanakan 3M untuk mencegah DBD,” kata Teten.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang