SOSIAL POLITIK

Berbagai Kekuatan Ormas, LSM se-Kota Banjar Gelar Deklarasi Kebhinekaan


Gapura Kota Banjar ,- Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Kesatuan Bangsa, dan Politik, Kota Banjar menggelar kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan tahun 2016 dan penandatanganan deklarasi bersama kebhinekaan cinta damai Kota Banjar, Kamis (17/11/2016).

Kegiatan yang bertempat di Aula Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy ini dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Kepala PMPDKPOL kota Banjar Wawan Gunawan, Kapolres Kota Banjar, AKBP Novri Turangga, Kasdim 0316 Ciamis, Mayor Inf Junaidi, dr Herman Sutrisno (Mantan Walikota Banjar), Ketua MUI Kota Banjar, Muktar Gazali dan jajaran Polresta Banjar serta seluruh ormas dan LSM se Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKPB Nopri Turangga dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut didasari dengan banyaknya kejadian di daerah lain yang ingin memecah belah kebhinekaan. 

Kebhinekaan Kata Kapolres tidak akan terbelah karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. 

Disampaikannya aksi damai beberapa hari yang lalu ini sudah membuahkan hasil. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kota Banjar untuk tetap menjaga persatuan dan persatuan bangsa.

Sementara itu Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya menegaskan dengan adanya acara tersebut diharapkan kedepan situasi kota Banjar tetap kondusif dan siapapun yang tinggal di kota banjar dapat hidup dengan nyaman.

“Keragaman harus kita jaga selalu sehingga kota bajar dapat membangun lebih baik dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kasdim 0613 Ciamis, Mayor Inf. Junaidi bahwa unjukrasa boleh saja, namun harus dilakukan dengan baik dan tidak anarkis serta jangan mau terprovokasi.

“Mari menjaga persaruan dan persatuan dan kesatuan serta kembali ke UU 1945 dan pancasila,”ucapnya.

Ditempat yang sama mantan Walikota Banjar dua periode, dr Herman Sutrisno, menyebutkan Ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah. Untuk itu dirinya mengajak bersama-sama untuk menjaga kota Banjar tetap kondusif.

“Bila kita ribut terus maka Banjar akan ketinggalan dengan kota lainnya. Bila kita bisa nyaman maka investor akan menanamkan modalnya di Kota Banjar,”katanya.

Setelah dilakukan beberapa sambutan, kemudian acara ditutup dengan pembacaan deklarasi bersama Kebhinekaan Cinta Kota Banjar oleh Wakil Ketua GP Ansor, Agus Haryanto dan dilanjutkan penandatangan Deklarasi bersama di mulai dengan Wali Kota Banjar, dilanjutkan dengan Kapolres Kota Banjar dan ormas dan LSM kota Banjar lainnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *