wp-1479354611416 SOSIAL POLITIK  Bersamaan Banjir Bungbulang Ternyata Ada 15 Titik Longsoran Tanah

Gapura Garut ,- Sejumlah wilayah Garut selatan secara merata mengalami musibah banjir dan longsor akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Menurut Kasi Kesiapsiagaan pada BPBD Garut Tb Agus Sopiyan bukan hanya di kecamatan Bungbulang yang terjadi banjir bandang, tetapi juga bencana longsor juga terjadi di Kecamatan lainnya diwilayah selatan Garut, seperti di sepanjang jalan Banjarwangi,Singajaya telah terjadi longsor sebanyak 15 titik.

“Ada sekitar 15 titik yang mengalami longsor tanah disepanjang wilayah Banjarwangi dan singajaya terutama disekitar tebing kanan kiri jalan,”Kata Agus baru baru ini.

Selaun diwilayah Garut Selatan  Agus menyebutkan sebagian wilayah Garut Kota tepatnya di Kelurahan Sukanegla ada beberapa rumah terancam longsor.

“warga penghuni rumah yang terancam longsor tersebut telah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman,”ucapnya.

Hasil inventarisir pihak BPBD Garut, disebutkan Agus sejumlah fasilitas umum yang terdampak banjir bandang di 6 desa di Bunghulang sebanyak 80 rumah yang mengalami kerusakan cukup bervariasi, selain rumah banjir juga telah meluluhlantakan 4 jembatan permanen dan 2 jembatan gantung yang juga berada di 6 desa. 

Pemkab  Garut telah menyatakan bahwa bencana banjir bandang Bungbulang dalam masa tanggap darurat selama satu pekan. 

Pemkab Garut juga telah mengucurkan anggara senilai Rp 500 juta untuk masa tanggap darurat tersebut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang