wp-1479494209588 SOSIAL POLITIK  Garut Gelar Mini Expo Inovasi Pelayanan Publik
Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut,  gelar Mini Expo Inovasi Pelayanan Publik di Gedung Pendopo Kabupaten Garut ,  Selasa (29/11/2016). 

Acara langsung dibuka Bupati Garut Rudy Gunawan yang diikuti sejumlah stand dari intansi dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Rudy  mengajak agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di lingkungan Setda Garut, harus memiliki inovasi terkait pelayanan publik mulai tahun 2017 mendatang.

Mini Expo, Kata Rudy merupakan hasil kerjasama Pemkab Garut dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.  

“ini kegiatan yang kedua kalinya, dimana kegiatan pertama digelar pada tahun 2015 lalu,”Kata Rudy

Sementara itu Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, DR. Tri Widodo Wahyu Utomo, menyebutkan berdasarkan survei Bank Dunia dalam world government effectiveness 2015 mencatat Indonesia masih menghadapi tantangan dalam kualitas pelayanan publik.

“independensi birokrasi dari politik serta kualitas kebijakan publik masih menjadi catatan penting,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut  Widodo dari hasil evaluasi tujuan pembangunan milenium 2015,  Indonesia harus berjuang dalam ketiga tantangan besar pembangunan.

“Tantangannya yakni pengentasan kemiskinan, pengurangan kematian ibu dan anak serta kebijakan akses pendidikan,”tuturnya.

Lembaga Administrasi Negara tambah Widodo melalui bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur 1 LAN, sejak 2015 telah melaksanakan fasilitasi laboratorium inovasi yang bekerjasama dengan Kabupaten Garut.

“Laboratorium Inovasi 2016 dengan fokus di Kabupaten Garut ini bertujuan untuk menstimulasi instansi Pemda dalam menganalisis masalah yang mereka hadapi dan menemukan solusi inovatifnya melalui pendekatan partisipatif.”Tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang