15941296_1485387034824310_6660706263903261390_n-225x300 SOSIAL POLITIK  Debat Publik Paslon Walikota Tasik, Diwarnai Saling Klaim Keberhasilan

Masing-masing pasangan calon Walikota Tasik saat mengikuti Debat Publik, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Debat publik pasangan calon walikota Tasikmalaya yang berlangsung Rabu (11/1/2017) malam di aula Hotel Santika Tasikmalaya berlangsung menarik. Meski tidak  banyak ditemukan gagasan dan konsep yang baru dari masing-masing pasangan calon, namun cukup menarik ketika menyimak pemaparan dari masing masing calon terutama paslon Petahana Walikota dan Wakil Walikota yang berada pada Paslon nomor urut 2 Budi Budiman-M Yusuf serta paslon nomor urut 3 Dede Sudajat-Asep Hidayat.

Kedua paslon petahana tersebut tampak berebut klaim kebehasilan pembangunan Kota Tasik pada periode jabatan mereka saat ini.

Calon Walikta nomor urut 1 Diky Chandra sempat meluruskan pada sesi tanggapan bahwa apa yang dilontaskan pihaknya kepada paslon 2 dan 3 adalah rencana dan program dalam lima tahun kedepan bukan berbicara apa yang sudah dilakukan kebelakan.

“Kami ingin mendengar pemaparan untuk program kedepan bukan membicarakan yang sudah dilakukan,”ucap Diky pada sesi tanggapan atas pertanyaan dirinya kepada paslon nomor urut 2.

Sementara itu Calon Wali Kota nomor urut tiga (3), Dede Sudrajat juga sempat menyindir dan mempertanyakan paslon nomor urut 2 Budi Budiman tentang penegrian unsil yang mengklain sebagai salah satu keberhasilannya.

“Penegrian Unsil bukan hanya jasa Wali Kota saja. Tapi juga jasa Wakil Wali Kota dan semua pihak yang terlibat,” Protes Dede yang juga sudah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tasikmalaya selama dua periode tersebut.

Sontak sindiran bernada protes tersebut seketika disambut riuh dan tepuk tangan para hadirin yang menghadiri debat publik tersebut terutama tim pemeangan nomor urut 3.

Klaim keberhasilan pembangunan Kota Tasikmalaya juga mendapatkan protes dari Calon Wakil Walikota Tasik nomor urut 1 Denny Romdony sekan tidak ingin diabaikan bahwa dalam perjalanan roda pembangunan Kota Tasik juga ada peran para anggota DPRD dimana selama ini dirinya menjabat sebagai ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Denny Romdoni menyindir soal klaim keberhasilan petahana Wali Kota Budi Budiman  dalam pembangunan infrastuktur seperti jalan dan lainnya di Kota Tasikmalaya.

“Keberhasilan itu bukan keberhasilan Wali Kota saja. Tapi juga ada peran serta dan dukungan dari seluruh anggota DPRD Kota Tasikmalaya,” Tandas Denny.

Suasanapun kembali disambut tepuk tangan dan riuh para hadirin dari masing-masing pendukung dan tim penenangan ketiga paslon tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang