15941296_1485387034824310_6660706263903261390_n-225x300 SOSIAL POLITIK  Ini Tanggapan Para Netizen Terhadap Debat Paslon Walikota Tasik

Masing-masing pasangan calon Walikota Tasik saat mengikuti Debat Publik, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Walikota Tasikmalaya yang dilaksankan KPU setempat Rabu (11/1/2017) malam, merupakan bagian dari rangkaian tahapan Pilkada serentak di Kota Tasikmalaya ternyata menyisakan banyak tanggapan dari pada penghuni dunia maya (Netizen).

Netizen di grup Facebook Forum Warga Tasikmalaya memunculkan berbagai tanggapan terhadap penampilan ketiga pasangan calon walikota dalam debat publik tersebut.

Akun Facebook bernama Deddy Yudhistira menuliskan “..banyak yang tidak puas baik dari jalan nya maupun hasilnya dari “debat publik” kandidat tadi..so..tuluykeun we ah sok didieu..mangga saha moderator na…langkung bermutu keneh dideu geura hjahhahahaha…” @si seblu bari manyun da teu nonton dina tv2 acan…hehe”, Tulisnya.

Digrup yang sama akun facebook Sapta Wijaksono menuliskan “Debat kandidat calwalkot/wakil jiga ngapung ka awang awang ngangalayangan jalaran ide minim solusi tapi kalah loba sabda langit normatip dan dogma tis doktrin bade di candak kamana kota Tasik saatna ayeuna urang realistis milih paminpin anu gaduh solusi kangge harapan Baru kota tasik.” Tulisnya.

Akun lainnya bernama Muhajir Salam menulis “DEBAT PUBLIK CALON WALIKOTA & WAKIL WALIKOTA, TAK SEMENARIK DISKUSI SENGIT KITA DI FORUM INI.” Hampir semua isu penting yang dibicarakan dalam debat ini, telah kita bicarakan di Forum ini selama 2 tahun. Berbahagialah rekan-rekan yang aktif berinteraksi dan aktif menyimak selama dua tahun ini. Isu yang kita bahas di sini, alhamdulillah telah menjadi isu penting yang dibahas dalam perdebatan Calon Walikota Tasikmalaya tahun 2017 ini.”Tuturnya.

Akun facebook Dody Karyadi seperti mencoba membuat refleksi, ini kesannya terhadap Debat Publik Paslon Walikota Tasik. “Di suasana subuh yg sejuk berfikirpun jadi jernih….
Mencermati debat publik paslon Walikota Kota Tasikmalaya tadi malam, dinilai “cukup” meskipun tidak greget, moderator terkesan ngageuleuyeung ,materi perdebatan jg biasa saja, yg disampaikan paslon kebanyakan masa lalu..sehingga terkorek plus minusnya, minim solusi yg muncul justru ekspresi ’emosi’. “Clean Goverment” tidak terekspose yg justru sangat penting sbg landasan untuk meletakan program program “hebat” mereka
Tapi dari semua kesan yg saya dapatkan, yg kebanyakan tidak berkesan hehe …tapi ada “ruh” yg saya dapatkan disaat salah satu paslon mengatakan ” tidak ada superman tetapi superteam ” sungguh ungkapan seorang True Leader !
Kemudian ungkapan ” kota Tasik ini bukan hanya milik pejabat, tetapi milik kita semua !” menyadarkan rasa memiliki meskipun rakyat biasa….ternyata Tasik teh memang nu urang !
Dan gongnya disaat ada statement : “kalau kami korupsi …maka kami siap mundur dari jabatan” sebuah sikap ksatria yg mudah2an bisa menular ke stakeholder lainnya.
Lepas dari siapa yang menang karena Takdir ada dalam KuasaNya …maka ” ruh” tadi
harus merasuk ke jiwa pemimpin2 Kota Tasik selanjutnya….semoga !
Ma’af kl tidak berkenan …wassalam.

Sementara itu banyak akun facebook baik dari kalangan para pendukung dan simpatisan paslon yang terus menyuarakan apa yang menjadi argumen paslon jagoan mereka masing-masing.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang