DSC_0038-300x200 SOSIAL POLITIK  Telusuri Sungai Ciwulan, Diky Chandra Rekomendasikan Destinasi Wisata

Calon walikota Tasik Diky Cahndra dan Rani Permata saat berada dalam perahu karet mengarungi sungai Ciwulan, foto dok

Gapura Seleberita ,- Memenuhi ajakan dan permintaan para penggiat Arung Jeram Kota Tasikmalaya, calon Wali Kota nomor urut satu Dicky Candranegara bersama sejumlah warga serta relawan dan anggota tim pemenangan megarungi derasnya arus Sungai Ciwulan, Kawalu Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2017).

Dicky menyebutkan pengalamannya menelusuri arus  Sungai Ciwulan memberikan gambaran cukup besar terkait  potensi yang dapat dikembangkan  sebagai wahana wisata.

“Ini luar  sangat luar biasa ternayata sepanjang aliran sungai Ciwulan ini memberikan isayarat yang cukup untuk menjadikannya destinasi wisata unggulan dengan menjual trek arung jeran salah satunya,” Kata Diky usaia menjajal sensasi jeram di Sungai Ciwulan.

Didampingi sang istri dan beberapa orang sahabatnya dalam satu perahu, Dicky mulai mengarungi Sungai Ciwulan dari Dermaga Arung Jeram Kampung Asta, Kelurahan Cibeuti Kawalu mulai pukul 10.00 WIB, dan berhasil  finish di bawah Jembatan Sukaraja, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu sekitar pukul 15.00 WIB setelah beberapa kali singgah direst area pinggigiran sungai.

“Saya bilang ini potensinya besar? Soalnya jarang ada wahana arung jeram yang lokasi di pinggir jalan,” Ungkapnya.

Diky juga mengatakan untuk ukuran wsiata minat jeram yang ada di Sungai Ciwulan cukup ideal dan tidak terlalu ekstrem sehingga aman bagi pehobi arung jeram pemula serta wisata keluarga.

“Ini jeram cukup ideal yang bisa dijadikan lokasi wsiata keluarga juga karena mudah dijangkau kendaraan sebab sungai ciwulan start dan finis berada dilintasan jalan raya,”ucapnya.

Diky mengharapkan, siapapun yang menjadi Wali Kota Tasikmalaya nantinya harus dapat membangkitkan perekonomian warga melalui desinasi wisata. Selama ini, Diky mengakui setelah menyusuri Sungai Ciwulan, Ia  dapat merekomendasikan dan yakin wahana wisata arung jeram yang belum terkelola dengan baik dapat dimaksimalkan.

“Pemerintah bisa beri stimulan misalnya membuka peluang kerja sama dengan pihak travel agen, dan hotel-hotel untuk membawa wisatawan ke sini,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang