IMG_20170118_140039-300x225 SOSIAL POLITIK  Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Dua Desa di Kota Banjar

Walikota Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat meninjau lokasi longsor yang memutus jalan penghubung dua desa, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Jalan alternatif penghubung dua desa yakni desa Neglasari dan desa Binangun atau tepatnya di dusun Cilengkong desa Neglasari kecamatn Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat tertutup longsoran tanah  akibatnya tidak bisa  dilalui.

Longsoran tebing setinggi 30 meter tersebut memutuskan akses jalan kedua desa itu, baik dari arah desa neglasari ke desa binangun maupun sebaliknya sehingga kedua warga dwilayah tersebut kesulitan akses untuk keluar masuk kampong mereka.

Menurut keterangan Azid (47) warga setempat mengatakan, longsor tersebut terjadi sudah tiga minggu yang lalu. Namun matrial longsor hingga kini belum di evakuasi.

“Kejadiannya sudah hampir tiga minggu, namun matrial longsor yang menimbun badan jalan hingga kini belum dievakuasi” Kata Azid, Rabu (18/1/2017).

Sementara itu Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat meninjau lokasi longsor menyebutkan peritiwa musibah longsor tersebut akibat dari curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Namun ia juga menyayangkan mengapa tidak ada laporan dari awal adanya kejadian longsor tersebut.

“Ini akibat dari curah hujan yang cukup tinggi, namun sayang padahal kejadian ini sudah tiga minggu kenapa tidak ada laporan dari pihak desa ke kota” Sesalnya.

Ia pun kemudian memerintahkan kepada dinas pekerjaan umum untuk mengevakuasi matrial longsor tersebut dengan menggunakan alat berat.

Walikota mwnghimbau kepada warga untuk tetap waspada pada musim hujan seperti aekarang ini.

Ditempat yang sama Kepala dinas PU Kota Banjar Edi Jatmiko menyatakan bahwa pihaknya siap mengevakuasi matrial longsoran dengan menggunakan alat berat yang dimiliki pihaknya.

“Sesuai perintah walikota, besok kami akan mengevakuasi timbunan matrial longsor ini dengan menggunakan alat berat,” ucapnya singkat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang