IPHI-300x201 SOSIAL POLITIK  Rakerwil IPHI Jabar Bertekad Bangkitkan Perekonomian Keumatan

Para Pengusrus IPHI Jabar berfoto bersama Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Garut Rudy Gunawan, foto yans

Gapura Garut ,- Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, H. Holil Aksan Umar Zein menyatakan kesiapannya untuk membangkitkan perekonomian keumatan dengan  membangun kemitraan seluas-luasnya untuk IPHI Jabar guna menjadi pelopor persaudaraan antar umat.

“Ini penting tanpa membeda-bedakan ras,  suku dan bahasa dengan tetap menjunjung aksi amal shaleh di berbagai bidang,” Kata Holil dihadapan  200 peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) V  IPHI Jabar di Kampung Sumber Alam Resort Garut, Rabu (18/1/2017).

Holil, menyebutkan IPHI merupakan salah satu organisasi yang sangat potensial, dimana memiliki potensi sangat besar bila ada dorongan pemerintah.

“IPHI bisa dijadikan mitra pemerintah untuk mendorong perekonomian masyarakat. Bayangkan saja, anggota IPHI di Jawa Barat berapa juta ? mereka sangat potensial, baik dari segi ekonomi begitu juga disiplin ilmunya”, ungkapnya.

Holil menambahkan IPHI merupakan aset penyelamat bangsa dengan mengedepankan rasa persaudaraan antar umat muslim. Untuk itu pihaknya membuka diri dengan pihak pemerintah, swasta dan pihak lainnya yang bertujuan menyejahterakan masyarakat Jabar.

“Intinya IPHI bertekad menjadi pelopor persaudaraan antar umat,”Tandasnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi Rakerwil yang diselenggarakan di kabupaten Garut. menurutnya, sosok haji selain identik dengan status ekonomi juga ketauladanan, maka keberadaan IPHI diyakini memiliki kekuatan magnet, terutama di bidang politik karena dapat menjadi vote getter.

“Secara politis jangan dianggap remeh, karena selain identik dengan katauladanan, juga memiliki daya magnet yang luar biasa,”Ujar Rudy.***Yans


 

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang