IMG20170129154234-300x225 SOSIAL POLITIK  Rani Permata Pimpin Relawan Pungut Sampah Sisa-sisa Pesta Rakyat

Para relawan dipimpin langsung Rani Permata melakukan pungut sampah bekas kegiatan Pesta Rakyat, foto dok

Gapura Seleberita ,- Istri calon walikota Tasik nomor urut satu Rani Permata Diky Chandra terjun langusng memimpin sebagian para relawan dan simpatisan pendukung Diky-Denny yang sejak awal ditugaskan untuk menjaga kebersihan kawasan lapangan upacara Dadaha Kota Tasikmalaya yang menjadi pusat kegiatan Kampanye Terbuka bertajuk Pesta Rakyat Koalisi Umat.

“Saya harus mendampingi para relawan agar benar-benar menjaga kebersihan dan membiasakan diri membersihkan sampah setiap selesai kegiatan, setidaknya dapat membantu para petugas kebersihan,” Kata Rani ditemui disela-sela kegiatan memungut sampah sisa-sisa kegiatan kampanye terbuka paslon nomor urut satu Dicky-Denny, Minggu (29/1/2017).

Menurut Rani ia ingin memberi contoh langsung dan tidak hanya mampu memerintahkan saja kepada orang lain tetapi harus juga terjun sendiri agar merasakan dan memastikan semuanya terselesaikan dengan baik.

“Intinya kami bersama para relawan ingin tetap ada kebersamaan bagaimana memaulai hal-hal besar dari yang kecil kecil dan seperti sepele. Padahal dampaknya akan sangat bersar, seperti masalah sampah ini. Kita harus membiasakan hidup bersih dan rapi,”ungkapnya.

Tapa sungkan Rani berbaur dengan para relawan memunguti sampah yang berserakan satu persatu dengan memasukannya kedalam kantong plastik besar untuk kemudian dikumpulkan dan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah oleh petugas.

Para Relawanpun tampak sigap dan antusias melakukan kegiatan pungut sampah hingga tidak butuh waktu lama sampah yang berserakan bekas puluan ribu warga simpatisan Dicky-Denny berkumpul segera berkurang dan kondisi lapangan Dadahapun berangsur kembali bersih.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang