IMG_0679-300x169 SOSIAL POLITIK  Hadiri Pembukaan Wisata Politik, Dicky-Denny Bagikan Ikeut dan Cokelat Buah Kreatifitas

Calon Walikota Dicky-Chandra saat berbincang dengan seorang pedagang mainan diacara Wisata Politik Kota Tasik, foto Istimewa

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Komplek Taman Kota Tasikmalaya mendadak ramai dikunjungi banyak orang menyusul kegiatan wisata politik untuk ajang sosialiasai paratai dan calon Pemilukada Kota Tasikmalaya digelar.

“Sosialisasi diajang Wisata Politik ini berbeda dengan kampanye, karena hanya diisi penyampaian informasi program dari para Paslon di panggung Wisata Politik yang telah kami sediakan,” Kata M Faried pelaksana kegiatan tersebut kepada wartawan, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya Paslon tidak mengajak atau berorasi politik dijanag ini, melainkan hanya menyampaikan ide dan gagasan politiknya melalui kreatifitas tim. ” baik itu berupa audio visual maupun suguhan seni budaya dari masing-masing Paslon,” ungkapnya.

Pihak panitia lanjut Faried menjamin bersama Panwaslu akan senantiasa peka dan mengantisipasi hal-hal yang menjurus kampanye,

“Masing-masing Paslon pendukungnya juga kami batasi maksimal 100 orang, tidak boleh lebih. Intinya Wisata Politik ini merupakan momen sosialisasi penting dan menguntungkan bagi partai maupun Paslon,” Tuturnya.

Sementara itu ada pemandangan menarik dalam moment pembuakaan kegiatan wisata Politik tersebut, dimana seorang Pedagang Mainan Anak, bernama Iyos (54), Warga Kecamatan Cihideung tiba-tiba disapa langsung Calon Walikota nomor urut 1 Dicky Chandra dan meminya Iyos menghampirinya.

“Saya senang dagang saya dibeli sama beliau. Mainan Upin-Ipin saya langsung debeli 10 buah. Harga satunya 10 ribu rupiah. Jadi, beliau ngasih seratus ribu ke Saya.,” Ujar Iyos tampak senang.

Iyos mengaku senang bukan semata karena dagangannya dibeli calon walikota melainkan perhatian dan kepedulian Dicky Chandra yang masih juga sempat memperatikan dirinya padahal sedang menghadiri kegiatan penting.

“Saya senang dan bangga terutama ketika ngobrol langsung bertatap muka. Saya suka sosok pemimpin yang seperti dia, tidak gengsi dan selalu merangul masyarakat kecil seperti Saya ini. Semoga beliau menang,” Ucap Iyos mendoakan.

Sementara itu saat dikonfirmasi calon walikota  Dicky Chandra mengaku dirinya juga terlahir dari keluarga orang kecil dan sempat mengalami pahit getirya kehidupan sehingga tidak ada alasan untuk tdak peduli kepada rakyat kecil.

“Saya Iba dan kasian melihatnya. Ia sudah tua masih berkeliling berjualan. Itu salah satu contoh bahwa warga Kota Tasik memang sangat kreatif dan harus didorong serta dikembangkan. Saya lahir dari orang kecil, pernah jadi calo, ngamen, di pasar. Jangan sekali-kali meremehkan orang kecil, karena setelah berkumpul bakal menjadi besar. Saya biasa hidup sederhana dan akan terus sederhana,” Ungkap Dicky.

Dalam kesempatan tersebut, Paslon besutan PBB dan PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya ini juga sempat membagikan ikeut sunda rancangan langsung Dicky Chandra bertuliskan Tasik Baru Tasik Maju dan cokelat Dicky-Denny kepada warga.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang