wp-1485995097308 SOSIAL POLITIK  Setahun Berbaring Lemah, Perut Sopi Terus Membesar

Gapura Garut ,- Nasib malang benar benar meninpa seorang gadis bernama Sopi Rahmawati ( 21) warga Kampung Jangkurang Rt 2/3 Desa jangkurang Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sopi kini benar benar butuh uluran tangan para donator  dan dermawan menyusul penyakit yang diderita anak ke satu pasangan Sano (42) dan Ennyi (45) itu semakin hari semakin mengkhawatirka.

Sopi divonis dokter sudah hampir setahun menderita kista Ovarium di perutnya yang terus membesar hingga kini sudah sebesar bakul besar.

Menurut Romlah (35) keluarga Sopi saat di temui di rumahnya mengatakan Sopi pertama diketahui ada kista pada tahun 2016, bahkan pernah di rawat di RS dr Selamet selama 14 hari. Namun tidak lanjut karena terbentur biaya .

“Bulan Januari 2017 kembali lagi  di rawat di RS dr Selamet Garut selama 4  hari, sekarang tidak di rawat lagi hanya  bulak balik berobat jalan menggunakan kartu BPJS , namun hingga saat ini belum ada tindakan medis yang membuat penyakit Sopi sembuh,”Kata Romlah, Rabu (1/2/2017).

Romlah menyebutkan selama ini tindakan dari pihak RS dr Selamet Garut baru sebatas pengecekan medis, belum kepada tindakan operasi.

“Sopi ingin segera di oprasi agar bisa kembali sembuh seperti semula, kasian dia tidak bisa apa apalagi semenjak sakit itu,”ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah Ketua RW 03 Desa Jangkurang Kecamatan Leles Entang (40) mengatakan keluarga Sopi termasuk sangat kekurangan.

“Ia memang warga kurang mampu, ayah Sopi hanya kuli cangkul di sawah dengan upah Rp 40.000 per hari ,itupun kalau ada yang menyuruh,”ujarnya.

Sedangkan untuk keperluan berobat lanjut Entang mereka masih  memerlukan banyak biaya.

“Terpaksa setiap akan berobat jalan ke RS dr Selamet Garut  harus rembugan mengumpukan uang  untuk ongkos dan biaya lainnya ke saodaranya termasuk ke masyarakat RW 03,”Ungkapnya.

Entang  memohon kepada Pemerintahan Garut ataupun para donatur lainya untuk dapat membantu kebutuhan biaya pengobatan penyakit yang di derita Sopi.

“Kasian setiap hari ia hanya bisa berbaring lemah di tempat tidur dan menahan sakit di perutnya,”Imbuhnya.

Entang mempersilahkan bagi Donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya bisa menyalurkan  ke nomor  rekining  BRI Leles 4173 0100 9612 532  atas nama Romlah.

Untuk konfirmasi bisa menghubungi nomor HP 08964327587 atau langsung ke alamat penderita.***Kuskus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang