wp-1486056751200 SOSIAL POLITIK  Peduli Kerusakan Jalan, KBMT Garut Lakukan Penambalan Jalan Pakai Sirtu

Gapura Garut ,- Komunitas Barudak Mountenering (KBMT) tergerak turun kejalan  untuk melakukan penambalan ruas jalan rusak denhan menggunakan pasir dan batu pada ruas jalan berlubang.

Rendi ketua KBMT Garut mengatakan, banyak dampak yang ditimbulkan akibat jalan rusak dengan penuh lubang disana sini.

“Selain menyebabkan kemacetan juga mengancam keselamatan bagi pengguna kendaraan akibat jalan rusak ini,”Kata Rendi, Kamis (2/2/2017).

Aksi tersebut lanjut Rendi berawal dari pengalaman seorang teman mereka yang terjatuh dari motor akibat jalan berlubang hingga dirinya luka parah.

“Kesadaran merupakan penunjang keselamatan, bila tidak segera diperbaiki akan menyebabkan banyak korban lagi,”ungkapnya.

Sementara itu material seperti batu dan pasir untuk penambal mereka beli dari hasil urunan para anggota KBMT sebagai kepedulian komunitas.

“Saat melakukan penambalan jalan kami mendapatkan banyak dukungan dari petugas kepolisian dan pemerintahan setempat,”Tuturnya.

Mereka berharap agar pemerintah terkait segera memperbaiki jalan yang rusak agar tidak terjadi kecelakaan dan memberikan kenyamana bagi para pengguna jalan.***Fuat@dhr

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang