Hj.-Diah-275x300 SOSIAL POLITIK  Warga Cipangsor Garut Terima Bantuan Pengolahan Air Bersih

Hj. Diah Rudy Gunawan, ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua YTI Kabupaten Garut, foto doc.

Gapura Garut ,- Bantuan sarana pengolahan air minum dengan system Ultrafiltrasi kini sudah dapat dinikmati dan dirasakan warga Kampung Cipangsor RW 15 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul,  Kabupaten Garut.

Bantuan yang diberikan Tim penggerak PKK Kabupaten Garut tersebut bagian dari kepedulian pihak PKK terhadap keperluan air bersih warga khusunya yang ada diwilayah Cipangsor, Sukajaya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meresmikan penggunaan sarana pengolahan air bersih tersebut dan mengapresiasi upaya serta perhatian yang diberikan Tim Penggerak PKK kepada warga masyarakat Cipansor.

“kami berharap dengana adanya fasilitas air bersih ini bisa merubah prilaku masyarakat disini untuk lebih menjaga pola hidup bersih juga  bisa semakin taat dan patuh pada aturan yang digulirkan oleh pemerintah,”Kata Helmi disela sela acara peresmian tersebut, Selasa (7/2/2017).

Helmi menyebutkan setelah diberikan bantuan sarana air bersih tersebut selanjutnya harus dapat digunakan dan dimanfaatkan serta sekaligus dipelihara dengan baik.

“ Jadi Toilet atau WC ini harus digunakan dan dimanfaatkan karena dari gambar designnya sudah sangat bagus. terlebih warga cipansor ini merupakan masyarakat yang agamis, karenanya harus taat kepada ulama taat kepada pemerintah dan itulah realisasi taat kepada Allah dan Rasulnya. Jadi kedepan untuk BAB jangan ke kebun tetapi harus ke WC dan ditampung di sefty tank,”Tuturnya.

Sementara itu, selain memberikan bantuan pengolahan air bersih, Ketua TIM PKK Diah Kurniasari Rudy Gunawan  didampingi oleh Wakil Ketua Tim PKK Hani Firdiani Helmi Budiman juga  memberikan bantuan berupa karpet dan buku untuk madrasah di Kampung Cipansor tersebut.

Camat Tarogong Kidul, Lilis Neti menyebutkan beberapa bantuan lainnya seperti WC umum, sumur bor serta sefty tank berasal dari bantuan lembaga diantaranya Alumni UI dan ITB serta dari perorangan yang peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihan terutama sarana air bersih.

“Kami telah menerima beberapa bantuan diataranya dari ibu ketua penggerak PKK berupa mesin ultrafiltrasi dan karpet. kemudian MCK, sumur Bor dan sefty tank dari SMA 3 Bandung,”ungkap Lilis saat mendampingi Wakil Bupati Helmi Budiman.***Yanshums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang