wp-1486633009856 SOSIAL POLITIK  Komunitas Putih Kota Tasik Sukses Gelar Maklumat Stop Money Politic

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Komunitas Putih Kota Tasikmalaya (KPKT) sukses menggelar kegiatan kampanye anti Money Politik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Tasikmalaya pada 15 februari 2017 mendatang.

Komunitas putih berharap proses Pilkada Kota Tasik berlangsung bersih dan terhindar dari Money Politik.

“Money Politik sangat merugikan karena dapat merusak proses demokrasi kita,”Kata Yosie Irianto Ketua panitia Kegiatan dari Komunitas Putih ditemui dilokasi kegiatan, Kamis (9/2/2017).

Menurut Yosie kampanye yang dilakukan pihaknya sebagai wujud komitmen generasi muda terhadap keberlangsungan proses demokrasi melalui Pilkada di Kota Tasik.

“Ini komitmen bersama kalangan muda kota Tasik untuk pilkada damai dan demokratis,”ungkapnya.

Sementara itu Calon Walikota Tasik Diky Chandra yang menghadiri undangan kegiatan tersebut memberikan apresiasinya.

“Terimakasih kepada Komunitas Putih yang telah membuat kegiatan ini. Sebuah kegiatan yang sangat bangus. Saya berharap akan lebih baik jika seluruh paslon hadir disini untuk lebih menguatkan komitmen bersama,”Ungkapnya.

Diky menyebutkan politik uang adalah upaya upaya yang dilakukan untuk mempengaruhi suara calon pemilih untuk kemenangan salah satu kontestan dalam perhelatan politik.

“Politik uang ini pada umumnya yang dapat mencedrai proses demokrasi karena akan mengakibatkan beban politik sehingga cenderung membebani para calon saat ia terpilih nanti,”ungkapnya.

Diky menambahkan dirinya selalu menghindari pihak pihak pengusaha atau pemilik modal yang ingin membantunya jika harus berhutang kemudian dalam bentuk apapun.

“Saya sempat didatangi pengusaha besar dan saya hanya bersedia dibantu jika tidak ada embel embel apapun,”Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Diky Chandra didaulat untuk membacakan sebuah puisi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir memeriahkan acara tersebut sederet artis komedian seperti Yadi Sembako, pedangdut Silvie Stardut, para pemain sinetron preman pensiun Pipit, Murad dan Uu serta para komedian lainnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang