pilkada-2017-300x244 SOSIAL POLITIK  Masih Satu Tahun Lagi, Sejumlah Nama Peminat Bakal Calon Bupati Garut Terus Bermunculan

Gambar ilustrasi Plkada,

Gapura Garut ,- Meski masih menyisakan waktu hampir satu tahun lagi untuk pelaksanaan Peilihan Kepala Daerah Kabupaten Garut yaitu pada tahun 2018 mendatang, namun sejumlah nama baka calon Bupati dan Wakil Bupati Garut kini sudah santer bermunculan.

Munculnya sejumlah nama calon pemimpin kepala daerah Garut tersebut terlihat dari obrolan juga berbagai spanduk dan baligo yang mulai memasang wajah-wajah dari para kandidat yang berminat dalam kompetisi demokrasi lima tahunan tersebut.

Nama-nama seperti Dedi Hasan Bahtira (Anggota DPRD Jabar), Juju Hartati (Anggota DPRD Garut), Dayun Rdwan (Ketua Organda Kabupate Garut), Agus Supriadi (mantan Bupati Garut, Raden Marlan, serta sejumlah nama kondang lainnya digadang-gadang akan meraimankan burca pencalonan Bupati dan wakil bupati Garut 2018 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Lina Rohayati membenarkan munculnya sejumlah nama bakal calon Bupati Kabupaten Garut tersebut hanya saja menurutnya semua melambung dari pihak luar belum secara resmi dari internal partai meskipun diantaranya ada yang muncul dari para kader PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Saya sudah mendengar ada tiga orang yang akan maju dari PDIP. Ada Dedi Hasan Bahtiar (anggota DPRD Provinsi Jabar, Juju Hartati (anggota DPRD Garut), dan Dayun Ridwan (Ketua Organda Garut). Tapi yang sudah pasti itu baru Dedi Hasan.” Kata Lina kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Lina saat ini partainya belum menggelar acara resmi apapun untuk penjaringan bakal calon orang nomor satu di Kabupaten Garut tersebut.

“Mungkin pada bulan Maret 2017 mendatang kami akan mulai membuka penjarngan bakal calon dengan membuka Konvensi. Untuk kader internal PDIP sedikitnya harus mendapatkan dukungan dari tiga PAC,” tegasnya.

Sementara itu Partai lainnya yang kini mulai melakukan penjajakan penjaringan bakal calon Buptai dan Wakil Bupati Garut tersebut adalah Partai Demokrat. Berdasarkan informasi yang berkembang  Partai Demokrat Garut sudah ada empat nama kandidat yang telah mendaftar ke Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ahmad Bajuri Ketua DPC Partai Demokrat Garut membenarkan terkait penjaringan bakal calon Bupati Garut diinternal partainya.

“Sejak awal Febuari 2017 kami  sudah membuka pendaftaran untuk konvensi bakal calon bupati dan wakil bupati. Saat ini sudah masuk empat nama yang secara resmi telah mendaftarkan diri. Ada Raden Marlan, Irfan Reza, Agus Supriyadi (mantan Bupati Garut), dan Kholil Aksan Umarzen,”Ujar Bajuri saat dikonformasi baru-baru ini.

Sejumlah kalangan di Garut memperkirakan perhelatan demokrasi lima tahunan di Kabupaten Garut akan berlangsung menarik dan seru mengingat dalam catatan perjalanannya Kabupaten Garut termasuk daerah yang memiliki banyak peminat dalam setiap perhelatan Pilkadanya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang